logo

Golf AS Terbuka: Tiger Woods Masih Memiliki Kesempatan 10 Tahun Lagi

Golf AS Terbuka: Tiger Woods Masih Memiliki Kesempatan 10 Tahun Lagi

Tiger Woods memenangkan Masters pada bulan April
13 Juni 2019 19:44 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - CALIFORNIA: Lima belas kali juara  utama Tiger Woods  mengaku masih  memiliki waktu 10 tahun lagi untuk memenangkan gelar akbar menjelang turnamen golf Amerika Serikat Terbuka di California.

Pemain berusia 43 tahun itu mengakhiri penantian 11 tahun untuk mengklaim gelar utama ke 15 pada Masters di Augusta, April lalu.

"Secara hipotesis jika saya memberi diri saya 10 tahun lagi itu 40 gelar utama," kata Woods, Selasa. "Caranya tergantu dari dapatkah saya menjaga diri untuk  tetap sehat dan cukup kuat mengingat apa yang telah dialami tubuh saya? Di situlah saya butuh bantuan dengan semua pelatih dan fisioterapis saya dan latihan, dan semoga saya bisa mewujudkannya."

Woods melewati  cut di Kejuaraan PGA AS pada Mei dan selesai kesembilan di Memorial Tournament awal bulan ini tetapi kembali ke Pebble Beach di mana ia memenangkan  US Open 2000 dengan 15 pukulan.

Orang Amerika, yang menjalani operasi fusi tulang belakang pada tahun 2017 dan telah menjalani empat operasi punggung dalam karirnya, masih memiliki rekor menyamai 18 gelar utama Jack Nicklaus.

"Minggu ini aku merasa seperti sedang berada dalam tren ke arah yang benar. Aku perlu satu hari lagi persiapan. Aku ingin melihat lapangan golf ketika itu sedikit lebih dekat dengan waktu pertandingan." ***