logo

Wakil Wali Kota Berhalal Bihalal Dengan Para Guru Se Kota Depok

Wakil Wali Kota Berhalal Bihalal Dengan Para Guru Se Kota Depok

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna
13 Juni 2019 09:19 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Sebanyak 600 guru SD dan SMP Negeri beserta staf se-Kota Depok, Jawa Barat, menghadiri halal bihalal dan bersilatuhrahmi 1 Syawal 1440 H di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Rabu (12/6/2019).

Acara yang diprakarsai Dinas Pendidikan Kota Depok ini dihadiri Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Depok Hj. Elly Farida, Ketua PGRI Kota Depok Syamsudin Azhari, serta para Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri se-Kota Depok.

Wakil Wali Kota Depok mengatakan, dirinya bangga dengan guru, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. “Saya bisa berdiri di sini karena ada guru yang memberi pelajaran bisa menulis, membaca, berhitung, dan sebagainya,” ucapnya

Di mata Pradi guru merupakan profesi yang mulia. Sebab tugas seorang guru bukan hanya mengajarkan ilmu, tetapi juga membangun kualitas Sumber Daya Manusia untuk generasi penerus bangsa.

“Saya bisa jadi wali kota berkat ada guru yang mengajari saya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak agar para tenaga pendidik dalam menjalankan amanahnya sesuai peraturan (on the track). Apabila ada masalah, dirinya meminta agar mereka tidak segan mengadu kepada pimpinan.

“Kalau perlu, silakan sampaikan pada saya atau Pak Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Di pemerintahan kami sifatnya terbuka. Mudah-mudahan upaya ini dapat menciptakan generasi yang akhlakul karimah,” ujar Pradi.

Silatuhrahmi guru-guru se-Kota Depok, ucap Pradi, diharapkan mendorong semangat untuk mengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan. Sebab, guru sebagai pendidik mempunyai tanggung jawab terhadap anak didiknya untuk bersatu untuk membangun Kota Depok dalam dunia pendidikan.

Kualitas pendidikan di Kota Depok, kata Pradi, semakin membanggakan. Karena banyak pelajarnya menjuarai berbagai kompetisi baik ilmu eksakta maupun sosial dan bahasa.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto