logo

Tyson Fury: Anthony Joshua Sudah Habis Setelah Ditumbangkan Andy Ruiz Jr

Tyson Fury: Anthony Joshua Sudah Habis Setelah Ditumbangkan Andy Ruiz Jr

Tyson Fury (kiri) melihat Anthony Joshua sudah tidak ingin naik ring lagi
13 Juni 2019 00:57 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - LAS VEGAS: Tyson Fury yakin mantan juara dunia Anthony Joshua sudah habis setelah kekalahan mengejutkannya dari Andy Ruiz Jr. Kini, katanya, Joshua sudah tidak mempunyai keinginan berada di atas ring lagi.

Joshua, 29, kehilangan gelar juara dunia tinju kelas berat versi IBF, WBA, dan WBO setelah takluk di ronde ketujuh dari Ruiz di New York pada 1 Juni.

Berbicara sebelum pertandingan hari Sabtu dengan Tom Schwarz - yang akan disiarkan oleh BBC Radio 5 Live - Fury mengatakan Joshua tidak ingin berada di atas ring. "Ketika seorang pria tidak ingin berada di sana sekali, dia akan selalu melakukannya dan sulit untuk kembali dari sana," kata Fury.

"Ini telah dilakukan berkali-kali berbeda oleh banyak petarung yang berbeda. Dia melakukannya malam itu dan saya tidak berpikir dia akan kembali dari itu. Selesai. Tanyakan kepada pelatih top yang telah ada di sekitar olahraga seumur hidup. Ketika dia sampai di ring saya melihat dia tidak ingin berada di sana. "
Pertarungan  Fury di Las Vegas dengan Schwarz akan berlangsung Sabtu. Duel terjadi dua minggu setelah Ruiz merobek-robek garis plot  kelas berat dengan menimbulkan kekalahan  pertama pada Joshua, yang sebelumnya membuat Fury tawaran untuk bertarung.

"Semua orang mengira pria itu bisa mengalahkanku," kata Fury. "Di dunia apa dia bisa mengalahkanku? Apa yang dilihat orang? Aku tidak tahu apa yang dilihat orang karena aku tidak tahu di dunia apa dia bisa mengalahkanku."

Fury minggu ini mengatakan dia menghormati Joshua dan menganggapnya sebagai "pemenang dalam hidup" untuk bagaimana dia telah mencapai kesuksesan olahraga setelah bersentuhan dengan hukum di masa mudanya.

Namun kehilangan Joshua telah menghentikan pembicaraan tentang pertarungan langsung dengan Fury atau juara WBC Deontay Wilder karena juara Olimpiade 2012 itu sekarang berniat untuk memenuhi pertandingan ulang dengan Ruiz.

Fury, yang berjuang melawan masalah kesehatan mental dan obat-obatan sebelum kembali ke olahraga setelah 31 bulan tidak aktif pada Juni 2018, yakin Joshua akan kehilangan jadwal ulangan.

Mengacu pada tubuh gemuk Ruiz yang dipublikasikan dan kemenangannya atas Wladimir Klitschko pada 2015, Fury mengatakan kepada Mike Costello dan Steve Bunce dari 5 Live Boxing bahwa hasil semacam itu membuktikan tipe tubuh tidak berarti apa-apa dalam tinju.

"Secara fisik Joshua bisa melatih semua orang," tambah Fury, 30. "Dia akan menghancurkan setiap monitor jantung, mungkin telah membuat semua treadmill aus di gym, menghancurkan tas, itu semua sangat tidak penting.

"Tinju bukanlah ilmu roket dan hari ini orang-orang berusaha menjadikannya hal yang ilmiah. Jika Anda bisa bertarung, Anda bisa bertarung jika tidak bisa, Anda bisa melupakannya. Anda bisa makan setiap batang protein di dunia, ketika Anda mendapatkan menggedor dagu dan panik, itu tidak benar-benar banyak membantu Anda."

"Orang-orang yang tidak mengerti tinju melihat seorang pria gemuk dan berpikir dia tidak bisa bertarung. Perasaan terbaik yang saya dapatkan dari itu adalah dua pejuang terkondisi dalam 20 tahun terakhir adalah Klitschko dan Joshua dan mereka berdua dikerjakan oleh dua pria gemuk. " ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH