logo

Pascalebaran, Mensos Langsung Pantau Penanganan Bencana Di Berbagai Daerah

Pascalebaran, Mensos Langsung Pantau Penanganan Bencana Di Berbagai Daerah

Kepala Biro Humas Kemensos Sonny W Manalu (berseragam Tagana) mendampingi Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (kanan). ( foto,ist)
12 Juni 2019 19:39 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - KENDARI: Pascalebaran terjadinya sejumlah bencana alam di beberapa wilayah, menjadi perhatian besar Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita. Tanpa menunda-nunda waktu, dia langsung melakukan pemantauan penanganan korban.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial (Kemensos) Sonny W Manalu, melaui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (12/6/2019) mengatakan, sejak hari pertama masuk kerja setelah libur Idulfitri 1440 Hijriah, (Senin 10/6/2019), Mensos memastikan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Kemensos masuk kerja.

Untuk memberikan pelayanan terhadap publik sesuai tugas dan fungsi masing-masing. "Beliau melihat langsung aktivitas kerja di beberapa unit kerja, juga memantau perkembangan terkini penanganan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah. Seperti banjir di Kabupaten Konawe Utara, banjir di Kabupaten Tanah Bumbu, banjir di Kabupaten Kutai Kartanegara, banjir di Kabupaten Sidrap dan konflik sosial di Kabupaten Buton," papar Sonny.

KaBiro Humas Kemensos, yang mendamping secara langsung Mensos ke daerah bencana di Sulawesi Tenggara menyatakan, Mensos memiliki perhatian besar dan sangat detil terhadap setiap tahapan proses penanganan korban bencana, di berbagai wilayah baik pada saat bencana maupun setelah bencana.

"Hal pertama yang selalu beliau tekankan adalah secepat-cepatnya memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi korban bencana," tuturnya

Karenanya, jajaran Kementerian Sosial (Kemensos berupaya semaksimal mungkin. Agar bantuan dapat terdistribusi dengan melakukan segala daya upaya.

Dikatakan Sonny, sejak dilantik menjadi Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018, Menteri Agus menaruh perhatian begitu besar terhadap setiap jenis masalah sosial yang menjadi kewenangan Kemensos.

"Hal ini tentu saja menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh pejabat Kemensos untuk bekerja maksimal untuk hasil yang maksimal," ungkapnya.

Editor : Yon Parjiyono