logo

Operasi GDD, 7 ASN Diperiksa Satpol PP

Operasi GDD, 7 ASN Diperiksa Satpol PP

Pemkab Bogor
11 Juni 2019 20:41 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - BOGOR: Setidaknya ada tujuh aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor diperiksa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setelah kedapatan berada di luar kantor tengah keluyuran pada jam kerja.

Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Suyatna menuturkan, ketujuh ASN itu diperiksa dalam operasi gerakan disiplin daerah (GDD) Kabupaten Bogor.

"Ya dalam operasi GDD kami mendapati 7 ASN yang keluyuran pada jam kerja. Seharusnya mereka langsung bekerja setelah satu pekan libur lebaran," kata Agus, Selasa (11/6/2019).

Agus mengatakan, petugas mendapati lima pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), sedang asyik menyantap makanan di sebuah rumah makan di Jalan Raya Jakarta Bogor, sekitar pukul 09.30 WIB.

Selain bolos bekerja, lima pegawai dinas itu juga kedapatan tidak mengenakan atribut lengkap, meski mereka memakai seragam coklat. I

Ia menilai, pelanggaran lima pegawai ini masuk kategori berat. Namun, sanksi akan diberikan oleh atasan pada instansi di mana mereka bernaung.

Selain itu, lanjut Agus, petugas juga mendapati ASN dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor yang tengah berjalan-jalan di sebuah mal di Cibinong.

"Kita hanya lakukan operasi dan pendataan demi meningkatkan kedisiplinan pegawai. Kita sampaikan ke Ibu Bupati dari hasil GDD ini dan pimpinan masing-masing," ujar Agus.

Editor : Yon Parjiyono