logo

Keluarga Besar Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Halal Bihalal

Keluarga Besar Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Halal Bihalal

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono SE bersama anggota saat melaksanakan Halal bihalal Idul Fitri 1440 H,di apron wing Udara I Lanud Halim P. (Foto Pen. Lanud Halim P.)
11 Juni 2019 12:38 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma menggelar acara halal bihalal di apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (11/6/2019).  

Halal bihalal dilaksanakan ditempat yang sama, usai apel khusus yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono SE

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danlanud Halim Perdanakusuma, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM mengatakan, puasa Ramadhan adalah implementasi dari 11 Azas Kepemimpinan TNI, yaitu Taqwa.

 Ibadah puasa ramadhan juga merupakan manifestasi azas Ing Ngarso sung Tulodho, karena insan muslim TNI Angkatan Udara yang berpuasa memberi teladan kepada keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

“Sedangkan, perayaan Idul Fitri  adalah implementasi sifat Satya dan Legowo, yaitu loyal kepada sesama bahkan bawahan, dengan saling memaafkan tanpa melihat status jabatan dan status sosial,” katanya.

“Era revolusi Industri 4.0 seperti sekarang, kita menghadapi tantangan besar dalam membina persaudaraan dan persatuan kebangsaan. Dunia fisik telah terintegrasi dengan sistem virtual dan jaringan digital telah mampu merekatkan yang jauh, namun justru sering menjauhkan yang dekat," kata Kasau menambahkan.

Pada bagian lain Kasau juga mengingatkan, agar tetap memegang teguh Safety Culture, tetap komitmen  netralitas TNI, dan bijak menggunakan media sosial.

“Program Safety Culture harus jadi prioritas utama, jangan berandai-andai belajar safety dari sebuah accident, lanjutkan program road to zero accident yang didesain untuk kepentingan TNI Angkatan Udara," kata Kasau menjelaskan.

"Tetap pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi, apalagi memprovokasi, dan jangan terlibat dalam hate speech, pergunakan media sosial sebaik-baiknya," tutur Kasau.

Untuk menjadi hebat cukup menampilkan kesahajaan hidup, yang disertai dengan profesionalisme yang tangguh dan inspiratif, tegasnya.

“Saya instruksikan agar para panglima dan para komandan tidak menjadi malas turun ke bawah serta malas check and recheck secara fisik karena terpapar media sosial," ujarnya.

 Hadir dalam apel khusus Halal bihalal Idul Fitri 1440 H, Danwing I Lanud Halim P., para Kepala Dinas, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang-cabang /D. I Ny. Isa M. Tonny Harjono beserta pengurus, dan para pejabat dijajaran Lanud Halim Perdana Kusuma. ***