logo

Pasca Libur Lebaran, Wali Kota Bayu Pastikan Tidak Ada ASN Yang Bolos

Pasca Libur Lebaran, Wali Kota Bayu Pastikan Tidak Ada ASN Yang Bolos

Wali Kota Bayu Meghantara Sidak Puskesmas dan PTSP Kel Kebon Sirih, Senin (19/6/2019).
10 Juni 2019 13:25 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Setelah libur panjang lebaran, pelayanan publik kembali berjalan normal terhitung mulai hari Senin (10/6/2019).

Guna memastikan kesiapan sekaligus mengetahui kehadiran Aparat Sipil Negara (ASN) di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, Inspeksi mendadak (Sidak) pun dilakukan termasuk di seluruh ruangan SKPD.

Sidak dipimpin Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Ekonomi dan Bangunan (Ekban), Bakwan Ferizan Ginting beserta jajaran di mulai pukul 8.00 WIB.

Usai melaksanakan apel rutin Senin pagi Wali Kota bersama Kepala Suku Badan Kepegawaian, Neni Maryani, Ka.Suku Dinas Kominfotik Jakarta Pusat, Tati Mulyani menyambangi PTSP dan disambut oleh Kepala PTSP, Yanti.

Di sana pelayanan masyarakat masih sepi lantaran belum banyak masyarakat yang datang. Setelah menyambangi ke PTSP Wali Kota langsung menuju ke Puskesmas Kelurahan Kebon Sirih, di sana ada pelayanan masyakarakat yang berobat sebanyak empat orang.

Bayu Meghantara langsung bersalaman dengan warga yang ingin berobat tersebut.

“Sakit apa pak, ? tanya Wali Kota? Batuk pak," ucap Yunus warga RW.03 Kebon Sirih. "Wah ini pasti banyak makan gorengan sama es sirop," ucap Bayu sambil terseyum.

Menurut Bayu, secara umum dari sidak yang dilakukan tidak ditemukan adanya ASN yang bolos di hari pertama kerja usai cuti bersama menyambut Idul Fitri 1440 hijriah.

Terkait dengan layanan usai cuti bersama Idul Fitri di cek layanan termasuk layanan kesehatan, Alhamdulillah layanan kesehatan di Puskesmas.

Setelah dilakukan pengecekan seluruh pegawainya masuk semua, karena layanan kesehatan menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Puskesmas Kebon Sirih, Nani Khairani menjelaskan jumlah ASN di puskesmas Kebon Sirih sebanyak 3 orang, dibantu tenaga kontrak 9 orang, dokter 2, perawat 3, bidan 2, dokter gigi 1 orang, gizi 1 orang tenaga kesehtan lingkungan 1 orang dan apoteker 1 orang.

Editor : Yon Parjiyono