logo

Di Pasar Gede Solo, Jokowi Membeli Pisang Dan Sendok Sayur

Di Pasar Gede Solo, Jokowi Membeli Pisang Dan Sendok Sayur

Masyarakat berebut salaman saat Presiden Jokowi tiba di Pasar Gede Solo, Jawa Tengah
09 Juni 2019 16:59 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) ditemani ibu negara Iriana Jokowi, berbelanja ke Pasar Gede Harjonagoro, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019). Keduanya juga didampingi anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, serta menantunya Selvi Ananda dan anak bungsunya Kaesang Pangarep. Tidak ketinggalan cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra juga turut serta.

Di pasar yang menjadi salah satu ikon Kota Solo tersebut, Jokowi dan keluarga nampak membeli sejumlah barang. Saat keluar dari dalam pasar, Gibran dan Kaesang terlihat masing-masing membawa pisang. Selain pisang, Jokowi juga sempat membeli jeruk.

Sedangkan ibu negara terlihat membeli irus atau sendok sayur di lapak peralatan memasak yang berada di pintu masuk pasar.

Kedatangan Jokowi bersama keluarganya tersebut disambut antusias masyarakat dan pedagang Pasar Gede. Mereka berebut untuk menyalami dan berfoto bersama mantan Wali Kota Solo tersebut. Presiden Jokowi juga membagikan bingkisan kepada tukang becak dan amplop kepada buruh gendong pasar.

"Tadi Bu Iriana membeli 4 irus, dikasih uang Rp50 ribu. Senang sekali Bu Iriana mau beli di tempat saya," ujar pedagang peralatan memasak, Yati.

Seusai berbelanja di Pasar Gede, Jokowi bersama keluarga juga mendatangi Pasar Burung Depok. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto