logo

Bersama Jan Ethes, Presiden Berwisata Di Yogyakarta

Bersama Jan Ethes, Presiden Berwisata Di Yogyakarta

07 Juni 2019 19:52 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - YOGYAKARTA: Presiden Joko Widodo memanfaatkan momen libur Lebaran dengan berwisata ke Yogyakarta. Presiden menghabiskan waktu bersama cucu dan anaknya, Jan Ethes dan Kaesang. Yang seru, Presiden sempat berkeliling Jalan Malioboro menggunakan andong. 


Aktivitas kekeluargaan itu diposting Presiden di akun Instagram pribadinya, @jokowi. Salam foto yang diunggah, Presiden terlihat duduk bersama Jan Ethes.


“Mau ke mana? Kota ini menawarkan banyak tempat yang asyik. Semalam, kami ke Jalan Malioboro,ikon wisata kota ini. Kami ke mal, mencobai beberapa wahana permainan anak,lalu pulang ke Gedung Agung dengan andong wisata,” tulis Jokowi dalam akunnya.


Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Presiden Joko Widodo tidak pernah tanggung untuk mendukung pariwisata.


“Banyak kemudahan yang diberikan Presiden. Kepeduliannya terhadap pariwisata harus mendapat apresiasi tinggi. Apalagi, beliau berada di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Lokasi yang dikenal sebagai tempat wisata belanja kuliner. Presiden secara tidak langsung telah membranding Yogyakarta. Apalagi, Malioboro merupakan destinasi belanja dan kuliner,” paparnya.


Menpar sendiri menilai Presiden selalu berkomitmen membangun pariwisata. Buktinya, banyak akses yang membuat pariwisata semakin lancar.


“Wisatawan makin dimanja dengan mudahnya akses. Yogyakarta contohnya. Untuk memudahkan wisatawan, dibangun New Ypgyakarta International Airport. Atau jalan tol yang diinstruksikan agar terhubung ke destinasi,” katanya.

Editor : Gungde Ariwangsa SH