logo

Puncak Arus Balik, Dishub DKI Siap Jaga 24 Jam

Puncak Arus Balik, Dishub DKI Siap Jaga 24 Jam

Arus balik Lebaran Idul Fitri 1440 diperkirakan terjadi pada Sabtu-Minggu (7-9/6/2019).
07 Juni 2019 19:46 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Gelombang arus balik pemudik ke Jakarta diperkirakan terjadi sekitar, Sabtu-Minggu (8-9/Juni 2019).

 

Hal itu karena  pada Senin (10/6/2019), libur Lebaran telah usai, dan para pekerja kantor sudah masuk kerja kembali.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko. Ia mengatakan, pihaknya siap mengamankan arus balik pemudik di Ibu Kota selama 24 jam.

"Persiapan Dishub DKI terkait arus balik sebenarnya sama dengan kesiapan arus mudik yang lalu. Petugas di Terminal Bus Utama dan bantuan disiagakan untuk melayani penumpang selama 24 jam, terutama soal angkutan lanjutannya,” kata Sigit Widjatmoko, Jumat (7/6/2019).

Sigit menegaskan, petugas akan disiagakan di tiga terminal utama. Yaitu Terminal Terpadu Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Kalideres. Juga di terminal-terminal bantuan, stasiun kereta api dan pelabuhan serta di bandar udara.

Selain hal tersebut, lanjut Sigit Widjatmoko, maka Dishub DKI memberikan dukungan dalam rangka manajemen dan rekayasa lalu lintas di jalan tol.

"Dukungan tersebut adalah menempatkan kendaraan derek di rest area japek sesuai arahan Kemhub dan Korlantas Polri,” ujar Sigit Widjamoko.

Kendaraan derek tersebut dipergunakan selain untuk evakuasi kendaraan yang mogok, juga untuk antisipasi kendaraan berhenti di bahu jalan pada sekitar rest area yang sering kali jadi hambatan lalu lintas.

Editor : Yon Parjiyono