logo

Rico Sinaga: Open House Wujud Keinginan Warga Agar Bisa Dekat Dengan Pemimpinnya

Rico Sinaga: Open House Wujud Keinginan Warga Agar Bisa Dekat Dengan Pemimpinnya

M Rico Sinaga
06 Juni 2019 16:53 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico Sinaga mengatakan, antusias masyarakat untuk menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara Open House Idul Fitri 1440 hijriah, adalah keinginan masyarakat untuk bisa dekat dengan pemimpinnya, serta wujud kecintaan warga terhadap Anies.

"Antusias masyarakat menghadiri open house di Rumah Dinas Gubernur adalah keinginan yang kuat untuk bisa dekat dengan Pak Gubernur yang memang merakyat," ujar Rico.

LSM senior di Jakarta ini menambahkan, suasana dan fakta ini menjadi modal yang bagus bagi Gubernur Anies dalam mewujudkan visinya membangunan Jakarta "Maju Kotanya Bahagia Warganya" dengan mengedepankan partisipasi masyarakat.

"Ini juga bisa mrnjadi modal yang sangat baik dalam mewujudkan keinginan politik untuk maju merebut kursi pimpinan nasional pada Pilpres 2024," ucap Rico.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI, Anies Baswedan menggelar open house di rumah dinasnya di Taman Suropati, Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Pengamatan di lokasi tampak sejumlah orang berbondong-bondong rela panas-panasan mengantre di depan rumah dinas Gubernur.

Tidak hanya warga yang mengantre untuk bersalaman, namun para pejabat pun juga ikut mengantre bersalaman dengan Anies. Open House juga dihadiri para Aktivis Jakarta, Amir Hamzah ( Ketua BMW), M.Rico Sinaga (Ketua FKDM DKI Jakarta) , Sugianto ( Ketua Katar) , Sutesna, Sekertaris Amarta, Safti Hidayat, Ketua Benteng Prabowo, Syahrul Hasan Pemuda Muhammadiyah DKI Jakarta & Aktivis- Aktivis DKI Jakarta

Sementara itu, di ruang tamu Anies dan istrinya, Fery Farhati Ganis tampak tersenyum sumringah menyalami satu per satu tamu yang masuk. Anies mengenakan baju biru muda dan mengenakan peci hitam.

Sedangkan Fery mengenakan baju muslim warna merah muda dengan kerudung abu-abu dihiasi kalung mutiara. Di belakang rumahnya, Anies telah menyiapkan menu hidangan untuk warga yang datang berkunjung.

Setelah masuk menyalami Anies dan sang istri, warga pun tampak mengantre untuk menyantap makanan yang telah disediakan. Beberapa warga yang ditemui datang dari berbagai daerah di luar Jakarta, seperti Depok, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta.

Editor : Yon Parjiyono