logo

Ribuan Warga Cikarang Gelar Takbir Akbar Keliling Di Wilayah Kabupaten Bekasi

Ribuan Warga Cikarang Gelar Takbir Akbar Keliling Di Wilayah Kabupaten Bekasi

Ribuan masyarakat Cikarang menggelar Takbir Akbar keliling di wilayah Kabupaten Bekasi, Selasa (4/5/2019). (Foto: Dharma/suarakarya.id).
04 Juni 2019 20:49 WIB
Penulis : Dharma/Aji

SuaraKarya.id - CIKARANG: Sebanyak ribuan masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi meramaikan malam Takbir keliling 1440 Hijriah. Peserta takbir yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat terdiri dari warga Cikarang Barat, Cikarang Utara dan Cikarang Timur.

"Agenda takbir keliling sudah menjadi rutinitas tahun," ujar Pimpinan Takbir Akbar H. Acep Jaelani, di Cikarang, Selasa (4/5/2019).

Acep menjelaskan, takbir akbar keliling ini sudah 34 tahun sejak tahun 1985.

"Alhamdulillah acara ini terlakana dengan aman, lancar dan kondusif. Berkat juga kesiapan panitia dan kerjasama dengan kepolisian setempat dalam mengamankan jalannya takbir keliling ini," ujarnya.

Menurut Acep, kegiatan takbir akbar akan dapat meningkatkan kualitas dan keimanan masyarakat Cikarang.

"Tujuan kita adalah syiar untuk menyatukan umat agar tidak ada kesinggungan," ujarnya.

Berikut rute Takbir Akbar keliling:

Star awal dari Kawasan Jurong Cikarang Utara menuju Pasar Sentra Grosir Cikarang (SGC) dilanjut ke Cikarang Barat arah Kota Bekasi dan memutar ke wilayah Cikarang Timur arah Karawang.

Adapun pengamanan takbir akbar keliling dikawal oleh sejumlah petugas dari Satlantas Polres Metro Bekasi, Polsek Cikarang Utara dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi. ***

Editor : Laksito Adi Darmono