logo

Mensos Dan Menhub Lepas 18.045 Pemudik Gratis Via Bus

Mensos Dan Menhub Lepas 18.045 Pemudik Gratis Via Bus

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) berbincang dengan satu keluarga pemudik. (foto, ist)
01 Juni 2019 23:21 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Layanan mudik gratis menjelang Idul Fitri seperti saat ini, merupakan kewajiban pemerintah melayani masyarakat.

Demikian dikemukakan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita, saat melepas 18.045 pemudik yang menggunakan bus, bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Jumat (31/5/2019).

“Layanan mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan kepada masyarakat yang bermaksud kembali ke kampung halaman bertemu dengan sanak keluarga,” tutur dia.

Mensos dan Menhub melepas 18.045 orang pemudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan dengan menggunakan 401 unit bus. Untuk tujuan berbagai daerah di Pulau Sumatera dan Jawa.

Kali ini, pemudik dengan tujuan Solo, Jawa Tengah merupakan tujuan terbanyak dengan memberangkatkan 70 bus. Dengan layanan transportasi bus ini, Mensos berpesan, agar pemudik menjaga kesehatan selama perjalanan.

“Jaga kesehatan ya. Sehingga berangkat dalam keadaan sehat nanti setelah kembali ke Jakarta juga dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Editor : Gungde Ariwangsa SH