logo

BPBD Berikan Tips Mudik Aman, Lebaran Diramalkan Cerah Berawan

BPBD Berikan Tips Mudik Aman, Lebaran Diramalkan Cerah Berawan

Suasan atus mudik di gerbang Cikampek Utama, Sabtu (1/6/2019).
01 Juni 2019 10:20 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memberikan tips mudik aman Lebaran bagi warga Ibu Kota agar selamat sampai kampung halaman.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Subejo mengatakan, sebelum mudik ke kampung halaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Antara lain listrik, kompor hingga kendaraan.

"Jangan sampai kita Lebaran, rumah kita mengalami musibah. Warga perlu perhatikan hal-hal kecil seperti ini," ujarnya, Sabtu (1/6/2019). 

Ia mengingatkan, sebelum pergi mudik, warga harus memastikan kompor gas dalam kondisi padam dan mencabut selang regulator.

Kemudian mencabut juga koneksi barang-barang elektronik di rumah. berikutnya memastikan sumber listrik aman dari benda lain yang berpotensi memicu korsleting arus listrik. Salah satunya luapan air dari keran di rumah.

"Jangan lupa lapor ke RT atau RW setempat kalau mudik," tuturnya. Sementara itu, Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan 10 hati ke depan wilayah Jabodetabek cerah berawan.

"Pada saat Lebaran Idul Fitri 1440 diramalkan cerah berawan, Kata Kepada Bidang Humas BMLG, Muh Taufan Maulana.

Editor : Yon Parjiyono