logo

Jalan Kalimalang Bergelombang, Pengendara Roda Dua Diminta Berhati-Hati

Jalan Kalimalang Bergelombang, Pengendara Roda Dua Diminta Berhati-Hati

kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Kalimalang Bekasi.
30 Mei 2019 20:26 WIB
Penulis : Muhajir

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pada H-6 jelang Idhul Fitri 1440 Hijriah, berbagai jalan di kota Bekasi dipadati oleh kendaraan yang hendak mudik. Jalan yang terlihat padat salah satunya adalah jalan Kalimalang. Jalan tersebut setiap tahunnya dipadati oleh para pemudik yang didominasi oleh kendaraan roda dua.

Karyadi (45) salah satu pemudik yang berasal dari Jakarta menuturkan bahwa dirinya bersam dengan istrinya melakukan perjalanan mudik melewati Kalimalang hampir setiap tahunnya. Ia mengeluhkan kondisi jalan Kalimalang yang rusak.

“Kita jauh perjalanan dari jakarta sekitar jam 5 subuh, sampai sini lumayan macet, jalannya banyak lubang juga harus hati-hati,” kata Karyadi yang hendak pulang mudik ke Bumiayu, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2019).

Sementara itu, di Jalan Juanda, Bekasi Timur belum nampak kepadatan pemudik. Kepadatan terlihat seperti hari biasanya, seperti yang terlihat di depan Stasiun Bekasi. Salah satu penyebab kemacetan ialah mangkalnya pengemudi ojek online (Ojol) yang menunggu penumpang di badan jalan, hingga menimbulkan kepadatan.

Jalan Kalimalang yang saat ini sedang ada pembangunan Tol Becakayu menambah kemacetan pada jalan arteri tersebut. Selain pembangunan, dampaknya ialah jalan yang rusak dan berlubang. Hal tersebut sangat membahayakan para pengguna jalan terutama pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Untuk itu bagi pemudik khususnya pengendara sepeda motor yang menggunakan jalan Kalimalang pada malam hari agar berhati-hati, mengingat di sepanjang jalan tersebut tengah ada proyek, selain itu kurangnya lampu penerangan jalan membuat pengendara roda dua harus memperlambat laju kendaraannya. ***

 

Editor : Pudja Rukmana