logo

Kemendes-Uncen Sosialisasi Dan Workshop Digital Marketing Partnership

Kemendes-Uncen Sosialisasi Dan Workshop Digital Marketing Partnership

Sosialisasi dan Workshop Digital Marketing Partnership Tokopedia Corner dan Tokopedia di Uncen. (foto, ist)
30 Mei 2019 00:25 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAYAPURA: Guna mempermudah dan membantu UMKM di Jayapura, untuk bisa memasarkan produk-produknya secara online, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal (Ditjen PDT) bekerja sama dengan Tokopedia dan Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura melaksanakan sosialisasi dan Workshop Digital Marketing Partnership Tokopedia Corner dan Tokopedia di Uncen Jayapura, Papua, Selasa (28/5/2019).

Kasubdit Kemitraan Usaha pada Direktorat Pengembangan Ekonomi Lokal, Ditjen PDT Kemendes PDTT Dahlia mengatakan, pada pelaksanaan worskop ini Kemendes PDTT memfasilitasi Tokopedia. Uncen diharapkan, ke depan dapat membantu mengajak UMKM di Jayapura, untuk bisa memasarkan produk-produknya secara online.

"Harapannya melalui Tokopedia Corner, entrepreneurship di mahasiswa Universitas Cenderawasih akan tumbuh dan berkembang serta dapat membantu dan mengajak UMKM lain di Jayapura untuk bisa memasarkan produk-produknya secara online," katanya.

Dikemukakannya, persoalan pemasaran produk di Daerah Tertinggal tidak hanya terkait aksesibilitas dan minimnya sarana prasarana. Namun, juga akibat rendahnya pengetahuan masyarakat tentang literasi digital.

"Dengan kegiatan workshop ini sangat penting untuk melahirkan calon-calon pengusaha baru, yang diharapkan bisa memajukan perekonomian daerah. Apalagi, tokopedia sudah dikenal dalam menjalankan bisnis onlinenya. Dalam memasarkan produk atau barang dari berbagai kalangan," paparnya. ***

Editor : Pudja Rukmana