logo

Anwar Fuady: Bangsa Indonesia Berhutang Budi Kepada Polri

Anwar Fuady: Bangsa Indonesia Berhutang Budi Kepada Polri

Istimewa
29 Mei 2019 22:43 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA:Langkah Polri dalam rangka menjaga situasi keamanan di wilayah Jakarta pasca Pemilu 2019 mendapat dukungan dari Anwar Fuady. Aktor senior itu terjun langsung menyapa personel Brimob hingga Sabhara yang bertugas di Gedung Bawaslu. 

"Saya tanya tadi ada (personel Brimob) yang belum pulang sebulan, belum pulang sama sekali demi nusa dan bangsa," kata dia di Gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (29/4).

Untuk itu, dia sangat bersimpati kepada para personel Brimob dari Polda NTT yang sedang diperbantukan menjaga Gedung Bawaslu. Begitu pula dengan seluruh personel Polri lainnya yang menjaga situasi di Jakarta agar tetap aman pasca Pemilu 2019.

"Jadi bangsa Indonesia ini berhutang Budi kepada Polri," tegas Anwar. 

Dia pun berpesan agar para personel Polri tetap sabar dalam menghadapi massa. Diketahui, pada 21-22 Mei kemarin, sekelompok massa pemdemo seketika membuat kerusuhan di sekitar Gedung Bawaslu. 

Belakangan diketahui, mereka adalah massa bayaran. Bahkan ada yang berupaya untuk menembak empat tokoh nasional.

"Sabarlah. Selama ini teruji anggota Polri sabar. Dimaki-maki, dianjing-anjingin segala macam, dilemparin batu, dilemparin bom molotov tapi tetap sabar, tidak melakukan tindakan kekerasan malah persuasif sifatnya," sebut Anwar.