logo

Tunggu Berbuka, Cak Lontong Hibur Aparat Di Bawaslu

Tunggu Berbuka, Cak Lontong Hibur Aparat Di Bawaslu

Cak Lontong hibur aparat, bentuk kepedulian komedian terhadap aparat yang sedang bertugas.
29 Mei 2019 22:37 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dukungan terhadap Polri dan TNI yang menjaga Jakarta agar tetap aman terus berdatangan. Kali ini, komedian Cak Lontong cs yang tak mau ketinggalan menyampaikan dukungan tersebut.

Dia bersama rekannya, Insan Nur Akbar mendatang Gedung Bawaslu guna menghibur personel Polri dan TNI yang tengah bertugas mengamankan lokasi objek vital negara itu. Kedatangannya pun disambut baik.

Para personel Polri dan TNI yang semua tampak lelah berhari-hari menjaga Gedung Bawaslu seketika berkerumun, duduk di tempat yang sudah disediakan, tepat di depan panggung. Mereka menyimak lawakan yang dibawa Cak Lontong cs.

Selama sekitar 15 menit seraya menunggu waktu berbuka puasa, para personel Polri dan TNI yang menyaksikan lawakan Cak Lontong cs pun tertawa terbahak-bahak. Mereka berbaur dan lelah seakan hilang begitu saja.

"Saya sebagai komedian dan teman-teman berusaha menghibur supaya suasana buat para anggota TNI-Polri ini menjadi menggembirakan dan membuat mereka lebih nyaman. Itu tujuannya. Menyumbang sesuai kemampuan kita," kata Cak Lontong di Gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta, Rabu (29/5). 

Pria yang memiliki nama asli Lies Hartono mengaku sering mengisi acara yang digelar Polri maupun TNI. Namun kali ini, dirinya merasa lebih "intim" saat menghibur para personel yang bertugas menjaga keamanan di Gedung Bawaslu sore tadi. 

"Situasinya berbeda. (Personel Polri-TNI) sedang giat menjaga keamanan di sini jadi situasinya lebih deket saja, gembira juga, yang jaga keamanan di sini ikut terhibur, tertawa lepas, ikut seneng lah," tuturnya.

Lebih dari pada itu, Cak Lontong  mengatakan, sebagai masyarakat, dia sangat mendukung langkah Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu 2019. Dia berpendapat bahwa pengamanan yang dilakukan personel Polri dan TNI pada 21-22 Mei kemarin sudah sesuai prosedur.

Dia pun bersyukur bahwa situasi yang sempat rusuh bisa diamankan. "Kejadiannya jauh seperti yang saya bayangkan. (Saya sempat) sangat khawatir terjadi sesuatu, tapi pendekatan petugas, bisa dipulihkan menjadi kondusif dengan cara-cara yang saya kira sangat-sangat baik. Saya apresiasi," pungkas Cak Lontong.