logo

Liga 1 2019, Escobar Bertekad Bawa PSIS Bungkam Persija

 Liga 1 2019, Escobar Bertekad Bawa PSIS Bungkam Persija

Silvio Escobar. Foto Istimewa
26 Mei 2019 11:31 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: PSIS Semarang bakal melakoni laga pekan kedua Liga 1 2019 melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (26/5/2019) malam ini.

Meski dihantui rekor buruk di laga perdana saat takluk dari Kalteng Putra, PSIS tetap berambisi meraih poin penuh. Laga sengit malam nanti, sekaligus akan menjadi ajang pembuktian bagi striker asing PSIS, Silvio Escobar.

Escobar sebagaimana diketahui merupakan pemain Persija yang dipinjamkan ke PSIS lantaran dianggap kalah bersaing dengan pemain asing seperti Marco Simic dan lainnya. Apalagi, proses naturalisasinya masih tertahan, sehingga Escobar tak bisa didaftarkan sebagai pemain lokal Persija.

Kini, Silvio Escobar berstatus sebagai pemain pinjaman PSIS, meski demikian penggawa asal Paraguay ini dipastikan dapat dimainkan saat bertemu Persija malam nanti.

Striker berusia 32 tahun ini, ingin membuktikan kepada pihak manajemen dan pendukung Persija bahwa ia tak pantas "dibuang". Karena itu, ia pun bertekad mencetal gol dan membungkam klub yang telah meminjamkannya.

Ia mengaku sedih, setelah PSIS mendapatkan hasil buruk yakni kalah 2-1 dari tim promosi Kalteng Putra di hadapan pendukung mereka sendiri. Hasil itu menjadi pembelajaran bagi dirinya agar tampil lebih baik.

Menurutnya, PSIS harus bermain lebih agresif kala menjamu Persija. Dia juga berharap suporter memberikan dukungan penuh. “Bermain di kandang harus lebih agresif. Saya percaya PSIS bisa lebih baik di pertandingan melawan Persija. Saya harap suporter selalu memberikan dukungan untuk tim," kata Escobar.***

Editor : B Sadono Priyo