logo

Prancis Terbuka: Naomi Osaka Menatap Rekor Williams, Halep Santai

Prancis Terbuka: Naomi Osaka Menatap Rekor Williams, Halep Santai

Naomi Osaka hadir pada turnamen Prancis Terbuka sebagai unggulan teratas
24 Mei 2019 00:09 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - PARIS: Petenis Jepang Naomi Osaka hadir pada turnamen Prancis Terbuka sebagai pemain nomor satu dunia. Inilah untuk pertama kalinya dia menempati unggulan utama turnamen grand slam. Mampukah dia mencarat sejarah di Roland Garros, Paris, 26 Mei - 9 Juni mendatang?

Naomi Osaka sebagai juara grand slam Australia Terbuka akan berjuang untuk mencatat rekor meraih gelar turnamen utama secara berturut-turut di Paris. Dia menatap rekor mantan pemain nomor satu dunia Serena Williams  menjadi wanita pertama sejak Williams pada 2015 yang memenangkan Grand Slam berturut-turut, Australia dan Prancis.  

Petenis berusia 21 tahun itu belum pernah melewati putaran ketiga di Paris, tetapi telah mencapai setidaknya perempat final di masing-masing dari tiga turnamen lapangan tanah liatnya tahun ini. Catatan yang belum meyakinkan. Namun itu bisa menjadi modal membuat langkah lebih jauh.

Termasuk tentunya bertemu juara betahan Simona Halep. Ini akan menjadi partai ideal karena Halep menempati unggulan ketiga dan juga mantan ratu tenis dunia.

Halep dari Romania mengatakan, dia tidak memiliki harapan saat dia bersiap untuk mempertahankan gelar Grand Slam pertamanya. Halep, yang saat itu nomor satu dunia, mengalahkan petenis Amerika Sloane Stephens di final tahun lalu setelah kalah dalam tiga final  Slam sebelumnya.

Hanya lima wanita yang berhasil mempertahankan gelar mereka di Perancis Terbuka - Margaret Court, Chris Evert, Monica Seles, Steffi Graf dan Justine Henin.

"Saya tidak memiliki harapan karena ini adalah pertama kalinya saya harus mempertahankan trofi di Grand Slam," kata unggulan ketiga Halep seperti dilansir bbc.com.

"Aku hanya ingin santai, menikmati turnamen dan mencoba memenangkan beberapa pertandingan. Tidak lebih."

Petenis Ceko Petra Kvitova, yang kalah dari Osaka di final Melbourne, memenangi gelar WTA keduanya tahun ini dengan kemenangan di lapangan tanah liat di Stuttgart bulan lalu, sementara Karolina Pliskova dan Kiki Bertens dari Belanda juga termasuk di antara para pemain yang sedang bermain. ***

Daftar unggulan delapan besar:

1. Naomi Osaka (Jepang)
2. Karolina Pliskova (Ceko)
3. Simona Halep (Romania)
4. Kiki Bertens (Belanda)
5. Angelique Kerber (Jerman)
6. Petra Kvitova (Ceko)
7. Sloanes Stephens (Amerika Serikat)
8. Ashleigh Barty (Australia)