logo

Relawan GoJo Bagi Takjil Untuk Polisi Di Sekitaran KPU RI dan Bawaslu RI

Relawan GoJo Bagi Takjil Untuk Polisi Di Sekitaran KPU RI dan Bawaslu RI

Rizal Mallarangeng saat memberikan Takjil untuk para Polisi yang sedang bertugas.
23 Mei 2019 22:45 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dibulan puasa yang penuh berkah ini, banyak orang melakukan kebaikan. Salah satunya Relawan Golkar Jokowi (Relawan GoJo) yang mengadakan kegiatan berbagi takjil dengan petugas keamanan TNI - Polri di kawasan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).

Koordinator Nasional Relawan GoJo Rizal Mallarangeng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk bagian kecil partisipasi masyarakat terhadap petugas keamanan yang telah menjaga situasi dalam beberapa hari terakhir. 

Terlebih, apresiasi GoJo kepada petugas keamanan di saat aksi demo di sekitaran kawasan Gedung KPU RI dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI).

"Ini partisipasi kecil lah untuk menyatakan apresiasi kami telah menjaga dengan baik, sabar dengan segala macam huru hara ini. Adek-adek polisi ini yang menjaga ketertiban bersama bentuk partisapisi kami dari Relawan GoJo dan yang lain," ucap Rizal saat ditemui di kawasan KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Lebih lanjut, Rizal menuturkan bahwa tak hanya dikawasan seputaran kantor KPU RI dan Bawaslu RI. Pihaknya juga membagikan sebagian peralatan mandi kepada petugas keamanan TNI - Polri yang berjaga di kawasan Gedung MRP - DPR RI.

"Kalau di DPR - MPR RI kami kirimkan bukan makanan, kami kirimkan sikat gigi, odol, dan sabun. Tiga hari ditendakan kan kasihan cuma mandi air putih tapi perelengkapannya masih kurang," kata Rizal. 

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Golkar ini berharap semoga kegiatan yang dilakukan Realwan GoJo ini dapat membantu sedikit beban kepada petugas keamanan yang menjaga kawasan KPU RI dan Bawaslu RI. 

"Mudah-mudahan bisa sedikit membantu. Tapi yang paling penting adalah ini dari kami semua warga masyarakat sebagai ucapan terimakasih kepada petugas keamanan TNI - Polri," kata Rizal.