logo

Prancis Terbuka: Federer Kembali Untuk Menghadang Nadal Perpanjang Rekor

Prancis Terbuka: Federer Kembali Untuk Menghadang  Nadal Perpanjang Rekor

Roger Federer memenangkan Prancis Terbuka 2009
23 Mei 2019 21:51 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - PARIS: Roger Federer kembali ke Prancis Terbuka untuk pertama kalinya dalam empat tahun. Petenis Swiss itu datang  untuk menghadang ambisi Rafael Nadal dan Novak Djokovic memperpanjang rekor di lapangan tanah liat Roland Garros, Paris.

Nadal mengejar gelar Roland Garros ke-12, sementara Djokovic dapat menjadi orang pertama di era Terbuka yang memegang keempat gelar Grand Slam  untuk kedua kalinya.

Federer, 37, absen pada event 2016 karena cedera punggung dan melewatkan dua ayunan lapangan tanah liat terakhir untuk melestarikan tubuhnya.  Federer, juara Grand Slam 20 kali, mencapai perempat final Madrid Terbuka bulan ini dalam turnamen lapangan tanah liat pertamanya dalam tiga tahun.

"Saya merasa senang dengan permainan saya. Saya merasa nyaman di lapangan," katanya.

Federer tampaknya telah menyingkirkan cedera kaki yang memaksanya menarik diri dari perempat final Italia Terbuka pekan lalu, datang melalui sesi latihan di lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros pada hari Selasa tanpa keluhan.

Petenis nomor satu dunia Serbia Djokovic diperkirakan akan memberikan tantangan paling berat bagi petenis Spanyol Nadal. Mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray tidak bermain karena ia melanjutkan pemulihan dari operasi pinggul, meninggalkan Johanna Konta dan Kyle Edmund sebagai harapan utama Inggris.

Grand slam tanah liat Prancis Terbuka akan brlangsung di Roland Garros, Paris, 26 Mei - 9 Juni. ***