logo

Ini Dia Duta Indonesia Di Piala Sudirman (6 – Kevin Sanjaya Sukamuljo)

Ini Dia Duta Indonesia Di Piala Sudirman (6 – Kevin Sanjaya Sukamuljo)

Kevin bersama kedua orangtuanya. (Foto: Dok PBSI).
23 Mei 2019 16:01 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kevin Sanjaya Sukamuljo berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon sepanjang tahun 2017 benar-benar membuat kejutan. Sedikitnya tujuh gelar super series diraihnya sepanjang tahun tersebut, membuat pasangan yang disebut the minions tersebut langsung merebut posisi rangking satu dunia.

Kevin memang luar biasa. Pria kelahiran Banyuwangi, 2 Agustus 1995 menjadi momok bagi lawan lantaran sikapnya yang terkadang memancing emosi lawan karena sering memelotiti lawan kalau smashnya tak bisa dikembalikan.

Memiliki tinggi badan 171 cm dan berat 60 kg, Kevin cukup dinamis bergerak di lapangan dengan jumping smashnya yang kuat.

Sejak bernaung dengan klub PB Djarum Kudus, prestasinya terus mencuat. Sebut saja Medali Emas Asian Games 2018, Juara Malaysia Masters 2019, Juara Daihatsu Indonesia Masters 2019. Itu baru prestasi terakhir yang dicatat.

 

Pertandingan paling berkesan baginya adalah All England. Apa alasannya? "All England 2018 sangat berkesan, karena waktu datang ke All England, saya nggak diunggulkan. Nggak diharapkan juara, tapi akhirnya bisa dapat gelar, dan itu pertama kalinya juara All England. Waktu final itu saya bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin karena merasa main nothing to lose, jadi seperti semuanya sudah siap," katanya.