logo

Kadiv Humas: Insiden Di Bawaslu Dan Asrama Brimob Direncanakan

Kadiv Humas: Insiden Di Bawaslu Dan Asrama Brimob Direncanakan

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal dan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi melangsungkan konferensi pers tentang kronologi rusuh di Depan Bawaslu dan Asrama Brimob Petamburan
22 Mei 2019 12:34 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Polisi menemukan satu unit ambulans beridentitas partai politik yang berisi batu dan alat-alat ketika berlangsung kericuhan di depan Gedung Bawaslu.

"Saya enggak sebut ambulans itu ada lambang partainya, itu penuh batu dan alat-alat," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Rabu (22/5/2019)

Iqbal yang didampingi Kapusp en TNI Mayjen Sisriadi dan Kabag Penum Kombes Asep mengatakan pihaknya juga menemukan  sejumlahamplop dari massa yang diamankan pada kericuhan di depan Gedung Bawaslu. "Massa masih menyimpan amplop uang dan sudah disita," lanjutnya.

Iqbal menegaskan kericuhan yang terjadi Selasa malam hingga Rabu dini hari bukan aksi natural tetapi telah direncanakan sebelumnya. "Bukan massa spontan, tetapi adalah peristiwa by design, settingan," kata dia.

Polri menduga beberapa insiden yang menyebabkan kericuhan merupakan settingan. Massa anarkis itu diduga merupakan massa bayaran.

"Bukan peristiwa spontan tapi by design, settingan. Diduga ini massa settingan, massa bayaran untuk menciptakan rusuh," ucap Iqbal

Editor : B Sadono Priyo