logo

Ditolak Bezoek Tersangka Makar, Prabowo Titip Makanan Sahur Untuk Eggi Sudjana

Ditolak Bezoek Tersangka Makar, Prabowo Titip Makanan Sahur Untuk Eggi Sudjana

Istimewa
20 Mei 2019 23:12 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA:  Prabowo Subianto tak diizinkan membezoek tersangka Eggi Sudjana (ES) dan Lieus Sungkharisma yang ditahan di Rutan Polda, Senin malam (20/5/2019).

Prabowo disambut oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti, Polda Metro Jayam AKBP Pol Barnabas. Tampak pula Wadir Krimum Polda Metro, AKBP Ade Ari mendampingi.

Di depan Rutan, Prabowo bersama rombongan dilarang menjenguk karena waktu melihat tahanan sudah habis. Jam besuk tahanan di Polda yakni mulai Pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Prabowo pun tak bisa apa-apa ketika dilarang masuk oleh polisi. Dia bersama rombongan hanya sekitar kurang dari lima menit berada di depan pintu masuk rutan Polda. Mereka langsung kembali ke mobil untuk meninggalkan Mapolda.

Ditanya wartawan apa yang dibawa, Calon presiden nomor urut 02 ini menjawab makanan sahur berupa nasi padang untuk tersangka ES.

Prabowo mengatakan, makanan sahur yang dibawakan tersebut sebagai wujud rasa setia kawan dan dukungan kepada Eggi.

"Kami datang dari segi kesetiakawanan dan kemanusiaan. Kami ingin membawa makanan untuk sahur," ujar Prabowo setibanya di rutan Polda Metro Jaya.

Prabowo Subianto datang ditemani Fadli Zon, Titiek Soeharto, Amien Rais, Neno Warisman, Asep Supomo, dan Tedjo Edhy.

Kunjungan mereka hanya sekitar 15 menit. Mereka hanya sampai di depan pintu rutan karena tidak diizinkan masuk ke dalam.

Lieus Sungkharisma diamankan penyidik Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong dan makar pada Senin pagi. Lieus dilaporkan Eman Soleman, seorang wiraswasta. Ia dituduh menyebarkan hoaks dan berniat melakukan aksi makar.

Sementara itu, Eggi Sudjana ditahan  penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa lalu setelah diperiksa selama 13 jam. Eggi ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar terkait seruan people power

Editor : B Sadono Priyo