logo

People Power Untuk Mengawal Pemilu Judil Demi Menegakan Martabat NKRI

People Power Untuk Mengawal Pemilu Judil Demi Menegakan Martabat NKRI

16 Mei 2019 22:44 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - MAKASSAR: People power bukan lagi untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Namun perlawanan rakyat ini untuk mengawal pemilu yang jujur dan adil demi menegakkan martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dari sini terkandung makna people power untuk semua rakyat bukan semata kubu Prabowo – Sandi.

"Dari Makassar, dari Sulsel saya mendapat inspirasi untuk terus berjuang karena ini bukan lagi tentang Prabowo-Sandi tapi bagaimana menegakan martabat negara kesatuan Republik Indonesia," kata  calon Wakil Presiden 02 Sandiaga Uno  saat memberikan semangat timnya di Jalan Ance Dg Oyo, Makassar, Kamis (16/5/2019).

Menanggapi rencana adanya aksi people power, menurut Sandi, aksi tersebut merupakan simbol untuk mengawal pemilu yang jujur dan adil. "Saya ingatkan tadi emak-emak dan korcam untuk mereka menjaga kedaulatan rakyat. Ini sangat inspiratif, mereka sangat partisipatif dan kolaboratif menjaga kedaualatannya,” ujarnya seperti dilansir rakyatku.com.

Sandi mengenang bagaimana perjuangan relawannya yang bertugas mengawal suara pemilu seperti tidak hingga dini hari dengan tujuan suara tersebut tidak dimanipulasi.

Dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh relawannya, Sandi berharap penyelenggara memberi apresiasi kepada mereka yang berjuang menjaga kedaulatannya, dan memberikan pemilu yang lebih baik.

Sandiaga juga menyinggung tentang situng KPU yang dinyatakan bermasalah oleh Bawaslu. "Jadi ini perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan sebelum pengumuman,” tuturnya. ***