logo

Liga 1 2019, PSIS Diunggulkan Gebuk Kalteng Putra

  Liga 1 2019, PSIS Diunggulkan Gebuk Kalteng Putra

Skuad PSIS. (Foto: Istimewa)
16 Mei 2019 15:25 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: PSIS Semarang bakal melakoni laga perdana Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam. Sebagai tuan rumah, Mahesa Jenar diunggulkan bakal menggebuk tamunya Kalteng Putra.

Kedua tim sudah sempat saling bertemu di fase grup Piala Presiden 2019. Baik PSIS maupun Kalteng Putra kembali bertemu tentu dengan kekuatan yang lebih tertata. Pertarungan akan sangat ketat di lini tengah, lantaran kedua tim memiliki gelandang tangguh.

Di kubu Mahesa Jenar, hadirnya Patrick Mota, Shohei Matsunaga, Arthur Bonai, dan Septian David Maulana, menjamin lini tengahnya akan tampil lebih solid.

Sedang di kubu Kalteng Putra, kehadiran Yoo Hyun Koo (Korea Selatan) bakal melengkapi kokohnya lini tengah mereka yang sudah diisi banyak pemain lokal andal, seperti Michael Rumere, I Gede Sukadana, Antoni Putro, dan Pandi Lestaluhu. Selain itu, mereka juga memiliki striker berkualitas yakni Diogo Campos (Brasil) dan Emanuel Wanggai.

Meski demikian, PSIS lebih diunggulkan. Selain bermain di kandang sendiri dengan mendapat dukungan penuh suporter, Stadion Moch Soebroto Magelang juga terkenal angker bagi tim tamu.

Tim besutan Jafri Sastra ini, nanti malam akan turun dengan komposisi terbaik. Termasuk memainkan striker pinjaman dari Persija Jakarta, Silvio Escobar. Tidak akan ada banyak perubahan di starting eleven pemain PSIS saat meladeni Kalteng Putra.

Joko Ribowo akan berdiri kokoh di bawah mistar gawang. Empat bek akan ditempati Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, dan pemain Timnas Indonesia U-22, Fredyan Wahyu.

Kombinasi Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David Maulana, dan Shohei Matsunaga akan menjadi penyeimbang lini tengah PSIS. Kapten tim Hari Nur Yulianto tetap berada di posisi andalannya, berduet dengan Silvio Escobar sebagai ujung tombak.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes De Oliveira, mengaku timnya harus berjuang keras untuk bisa menuai hasil positif di kandang PSIS. Sedang pelatih PSIS, Jafri Sastra, menyebut laga nanti malam akan berlangsung ketat.***

Editor : Yon Parjiyono