logo

Cedera Berkepanjangan, Sharapova Mundur Dari Prancis Open

Cedera Berkepanjangan, Sharapova Mundur Dari Prancis Open

Maria Sharapova (Reuters/Antara)
16 Mei 2019 09:05 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Mantan juara dua kali tenis Prancis Open, Maria Sharapova, mengundurkan diri dari turnamen grand slam itu setelah gagal memulihkan kebugarannya selepas operasi bahu.

"Mundur dari Prancis Open hari ini. Terkadang keputusan yang tepat tidak selalu yang paling mudah," cuit mantan petenis nomor satu dunia itu di akun Instagram-nya, Rabu (15/5/2019).

Juara grand slam lima kali yang kini berperingkat 28 dunia itu belum pernah tampil lagi sejak mundur dari turnamen di St Petersburg akhir Januari lalu karena cedera bahu itu, dan menjalani operasi bahu pada akhir Februari silam.

Turnamen grand slam Prancis Open akan dimulai di Paris pada 26 Mei.

"Berita yang lebih baik adalah saya telah kembali latihan ke lapangan, dan perlahan memulihkan kembali kekuatan bahu saya," katanya seperti dilaporkan Antara. 

Sebelumnya Maria Sharapova mengumumkan bahwa ia mundur dari turnamen Italia Open yang dimulai 13 Mei  karena cedera pada bahu kanannya itu.

Seperti dikutip kantor berita Xinhua, sakit pada bahunya itu  disebabkan oleh robeknya otot tendon dan labrum sejak musim panas lalu.

Meski sudah menjalani operasi dan mulai pulih, Sharapova masih harus berjuang mengatasi rasa sakit.

Tempatnya di turnamen Italia Open  digantikan oleh petenis Slovakia Viktoria Kuzmova.

Sharapova pernah memenangi turnamen Italia Open pada 2011, 2012 dan 2015. Tahun lalu ia mencapai semifinal sebelum dikalahkan petenis Rumania Simona Halep. ***