logo

Melalui Teknologi Di Ujung Jari Layanan McD Makin Berarti

Melalui Teknologi Di Ujung Jari Layanan McD Makin Berarti

15 Mei 2019 11:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: McDonalds Indonesia kembali memberikan layanan lebih kepada pelanggannya. Mulai 8 Mei 2019, pelanggan McDonalds Indonesia sudah dapat mengunduh aplikasi mobile McDonalds di telepon selular. Aplikasi yang dilambangkan dengan logo M berwarna emas yang sangat terkenal tersebut dapat diunduh baik melalui Google Play untuk ponsel Android maupun App Store untuk ponsel dengan operating system iOS.

Dengan mengunduh aplikasi mobile McDonalds ini, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik ketika membeli produk McDonalds baik melalui drive-thru maupun makan di tempat (dine-in).

"Dengan adanya aplikasi mobile ini, kami akan lebih mudah berinteraksi dengan konsumen dan memberikan penawaran yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen," ujar Michael Hartono, Direktur Marketing Communication, CBI & Digital McDonalds Indonesia kepada pers saat peluncuran aplikasi mobile di McDonalds Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

McDonalds menawarkan Paket Nasi 1 hanya seharga Rp 15 ribu bagi konsumen yang pertama kali melakukan registrasi setelah mengunduh aplikasi ini. Selain itu, McDonalds juga memberikan berbagai penawaran menarik kepada konsumen dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Ditempat yang sama Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia menambahkan aplikasi mobile McDonalds berisi informasi lokasi restoran McDonalds, menu, kupon dan diskon serta kandungan nutrisi (saat ini baru kandungan nutrisi Happy Meal).

Aplikasi mobile McDonalds ini, katanya, tak hanya berlaku di Indonesia, namun juga dapat digunakan di seluruh dunia. Dengan mengganti lokasi negara konsumen berada saat itu, konsumen akan tetap dapat menikmati semua fitur aplikasi mobile McDonalds.

"Aplikasi mobile ini merupakan bagian dari usaha McDonalds untuk mengubah wajah McDonalds menjadi lebih modern dan nyaman, yang disebut dengan Experience of The Future. Usaha yang telah dilakukan sejak tahun lalu ini dimulai dengan membuat Dual Point System (DPS) di restoran-restoran McDonalds, yaitu sistem pemesanan mutakhir dari McDonalds yang memisahkan konter pemesanan dan pembayaran dengan konter untuk pengambilan makanan,"ujar Echi, panggilan akrabnya.

Michael Hartono menyebut McDonalds juga melengkapi restoran-restorannya dengan Self-Ordering Kiosk (SOK), dimana konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern ini dan memilih untuk membayar langsung di mesin tersebut dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debit, atau membayar dengan uang tunai di kasir.

“Kami menggabungkan berbagai teknologi di ujung jari konsumen sehingga kami dapat fokus untuk menciptakan pengalaman yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi siapa saja yang datang ke restoran kami," ujar Michael***

Editor : Markon Piliang