logo

Relawan Solo Datangi Kantor KPU Beri Dukungan

Relawan Solo Datangi Kantor KPU Beri Dukungan

Relawan Solo Kompak mendatangi Kantor KPU Solo untuk memberikan dukungan terhadap kinerja KPU
13 Mei 2019 22:21 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Relawan Solo Kompak, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Senin (13/5/2019). Aksi relawan tersebut untuk menyatakan dukungan mereka terhadap kinerja KPU dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

Sambil membentangkan spanduk besar bertuliskan 'Kami Mendukung KPU 100 %', massa menyatakan dukungan mereka. Kedatangan puluhan relawan itu diterima langsung lima komisioner KPU Solo, yakni Nurul Sutarti, Kajad Pamuji Joko Waskito, Suryo Baruno, Puji Kusmarti dan Bambang Kristianto.

"Kami datang ke Kantor KPU Solo untuk memberikan dukungan secara langsung kepada KPU yang telah bekerja siang dan malam selama penyelenggaraan Pemilu," ujar penanggung jawab Relawan Solo Kompak, A Arianto.

Dirinya mengaku prihatin dengan adanya pihak-pihak yang mendelegitimasi kerja KPU. Ada kelompok-kelompok tertentu yang meragukan kinerja KPU selama ini.

"Tapi kami mendukung penuh KPU 100 persen," ujarnya lagi.

Peserta aksi lainnya, Julius Joko Saptono menambahkan, mereka berharap KPU tetap berjalan sesuai aturan.

"Ada 40 elemen relawan yang tergabung dalam Relawan Solo Kompak. Kami semua ingin KPU berjalan on the track," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti menyambut baik dengan dukungan dari masyarakat tersebut.

"Dengan adanya dukungan dari masyarakat ini akan menguatkan kami yang memang sudah bekerja sudah sesuai tugas wewenang dan kewajiban,"kata Nurul. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto