logo

Penulis Skenario Spider-Man, Alvin Sargent Meninggal Dalam Usia 92 Tahun

Penulis Skenario Spider-Man, Alvin Sargent  Meninggal Dalam Usia 92 Tahun

12 Mei 2019 21:24 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - SEATTLE: Alvin Sargent, penulis skenario Amerika yang memenangkan dua Oscar dan menulis naskah untuk trilogi film Spider-Man, telah meninggal pada usia 92 tahun. Sargent meninggal karena sebab alami di rumahnya di Seattle pada hari Kamis.

Dia memenangkan Oscar untuk Julia, sebuah drama Holocaust tahun 1977 berdasarkan tulisan-tulisan pribadi Lillian Hellman, dan Ordinary People, sebuah film tahun 1980 tentang keluarga yang sedang berkabung.

Namun, ia akan sama-sama diingat untuk pekerjaannya nanti di Spider-Man. Sargent menulis skenario untuk Spider-Man 2 pada 2004 dan Spider-Man 3 pada 2007. Dia juga menulis ulang untuk The Amazing Spider-Man 2012.

Berawal sebagai penulis untuk televisi, Sargent berhasil masuk ke layar lebar pada tahun 1966 dengan "Gambit," sebuah film komedi thriller yang dibintangi Michael Caine.

Bersamaan dengan dua kemenangannya di Oscar, ia juga dinominasikan pada 1974 untuk "Paper Moon" - film drama komedi Amerika yang berlatar Kansas dan Missouri selama Depresi Hebat.

Sargent dan rekan hidupnya, produser Laura Ziskin, menikah pada 2010 setelah lebih dari 25 tahun bersama. Dia meninggal karena kanker payudara setahun kemudian. ***