logo

Pemkot Manado Rencanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriayah Di 11 Kecamatan

Pemkot Manado Rencanakan Safari Ramadhan 1440 Hijriayah Di  11 Kecamatan

11 Mei 2019 14:03 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MANADO: Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjadwalkan safari Ramadhan 1440 Hijriyah, di 11 kecamatan yang ada di kota Manado. 

"Safari ramadhan dipimpin langsung oleh Wali Kota, Vicky Lumentut dan wakil walikota Manado, Mor Bastiaan, didampingi seluruh jajaran pemerintah kota terutama para pejabat eselon dua," kata Sekdakot Manado Micler Lakat melalui  Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Sekretariat Daerah Kota Manado, Sonny Takumansang, di Manado, Sabtu  (11/5/2019) seperti diwartakan Antara. 

Dia mengatakan safari Ramadhan akan dimulai tanggal 13 Mei 2019 di mana wali kota memimpin rombongan ke Kecamatan Malalayang dan wakil wali kota ke Kecamatan Wenang. 

"Wali kota bersafari ramadhan dan berbuka puasa bersama masyarakat di Masjid Baiturrahim Malalayang sedangkan wawali di masjid Kyai Modjo Korem Manado Wenang," katanya. 

Selanjutnya  katanya pada tanggal 13 Mei kepala daerah dan wakil kepala daerah mengunjungi Kecamatan Tikala dan Paal Dua, dimana, wali kota ke Masjid Al-Anshar Taas, Tikala dan Wawali di Masjid Amirul Bahri, Kairagi Weru Paal Dua. 

Selanjutnya, katanya, pada 15 Mei, rombongan wali kota bersafari dan berbuka puasa bersama di Kecamatan Singkil tepatnya di Masjid Al Ikhlas, Wawonasa, dan Wawali bersama masyarakat Tongkaina, Bunaken berbuka di masjid Al-Amin. 

Safari Ramadhan selanjutnya, kata Sonny, di kecamatan Tuminting dan Sario, berbuka di masjid Nurul Yaqin Sario Tumpaan dan Al Hidayah, Maasing. 

Pada tanggal 17 Mei di Kecamatan Mapanget dan Wanea, di mana wali kota berbuka bersama masyarakat di Masjid Al-Hijrah Paniki Bawah dan Wawali bersama masyarakat di Masjid Baitur Rahim, Tingkulu.

"Safari Ramadhan terakhir, dilaksanakan pada 20 Mei, di Pulau Bunaken, dimana wali kota dan wakil akan berbuka puasa bersama masyarakat muslim Bunaken, di masjid Al Munawwarah," katanya.  

Dengan bersafari dan berbuka puasa bersama masyarakat, maka wali kota dan wakil, katanya, makin mengeratkan tali silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mengajak saling berbagai kasih, di bulan suci. *** 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto