logo

Abuella (Coffee, Eatery, Community) Luncurkan Kampanye Cinta Bumi

Abuella (Coffee, Eatery, Community) Luncurkan Kampanye  Cinta Bumi

Dalam acara peluncuran Abuella Cinta Bumi juga diserahkan Sertifikat Halal untuk Abuella (Coffee, Eatery, Community) oleh Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI Provinsi Banten, Dr. H. Rodani, M.Si. (Foto oleh @rinaldiariefyanto)
10 Mei 2019 00:20 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - SERPONG: Abuella (Coffee, Eatery, Community) meluncurkan kampanye Abuella Cinta Bumi di Abuella HQ, cafe-resto yang berlokasi di Ruko Golden Madrid 2 No A2 dan A3, Jalan Letnan Sutopo, BSD, Serpong (Di seberang Pasar Modern BSD), Rabu (8/5/2019).

Acara peluncuran ini menghadirkan musisi sekaligus aktivis lingkungan Robi (vocalist band Navicula), Nugie, Endah N Rhesa dan Melanie Subono. Ikut berbicara juga Christine Halim (Ketua Asoasiasi Daur Ulang Plastik Indonesia), Bhante Dammasubho Mahatera, Anies Rasyid Baswedan (yang hadir bersama keluarga dan bukan hanya dalam kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta tapi terutama sebagai penggagas dan penggerak beberapa Gerakan Publik), dan Dr. Andian Parlindungan (yang memberikan Tausiyah Cinta Bumi). 

Acara peluncuran Abuella Cinta Bumi itu dihadiri oleh kalangan sangat beragam. Hadir antara lain sejumlah aktivis dan tokoh seperti  Saifullah Yusuf alias Gus Ipul (mantan Menteri dan Wakil Gubernur Jawa Timur), Nanan Sukarna (mantan Wakapolri), Rocky Gerung, Ustadz Aslih Ridwan (penggerak gerakan pemberdayaan dhuafa melalui pengelolaan sampah), Dhandy Laksono (musisi dan sutradara Sexy Killers yang sedang viral), Dr. H. Rodani, M.Si. (Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI Provinsi Banten), Syawal Al Mubarak (hafidz dan qari muda yang juga menjadi Imam Shalat Tarawih), Akmal Nasery Basral (penulis, novelis), akademisi dan praktisi pendidikan Dr. Hamid Chalid, advokat Haris M Rum, H. Asrul Hoesein (penulis  buku Bank Sampah: Masalah dan Solusi), dan lain-lain. 

Dari kalangan selebriti, artis dan musisi hadir antara lain Dwiki  Dharmawan, Ita Purnamasari, Melly Goeslaw, Sahrul Gunawan, Meidiana Hutomo, Cici Tegal, dan Eksanti. 

Acara peluncuran "Abuella Cinta Bumi" petang itu juga menyatukan berbagai komunitas dengan latar belakang yang sangat beragam. 

Dalam acara peluncuran Abuella Cinta Bumi juga diserahkan Sertifikat Halal untuk Abuella (Coffee, Eatery, Community) oleh Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) MUI Provinsi Banten, Dr. H. Rodani, M.Si.

      Bukan Sekadar Bisnis

Bagi pendiri dan pemiliknya — Eep Saefulloh Fatah danSandrina Malakiano — Abuella (Coffee, Eatery, Community) bukan sekadar sebuah usaha atau bisnis makanan dan minuman. 

Abuella diniatkan untuk menjadi tempat interaksi antara pemilik, pimpinan manajemen dan seluruh karyawannya dengan para tamu dan pelanggan.

Abuella diniatkan menjadi arena komunikasi, tempat berbagi cerita duka dan suka, kegundahan dan keriangan serta harapan.

Karena itulah nama cafe-resto "Abuella" diikuti dengan dengan tiga kata penegas: “coffee, eatery, community”.

Pendiri dan pemilik Abuella meniatkan menjadikan Abuella bukan hanya menjadi tempat menikmati makanan, minuman dan kopi terbaik. Abuella meniatkan diri untuk ambil bagian dalam tumbuh, berkembang dan mekarnya komunitas-komunitas. 

Abuella diniatkan untuk menjadi tempat wisata rasa sekaligus tempat himpunan-himpunan manusia berinteraksi dan berikhtiar membuat hidup jadi lebih baik dan indah.

Sebagai ikhtiar bisnis Abuella berkomitmen untuk tak lepas dari akar sosialnya. Abuella tak ingin tercerabut dari lingkungannya. 

Abuella tak hendak mengasingkan diri dari tumbuhnya harapan?harapan baru untuk memperbaiki keadaan dan menjemput masa depan yang lebih menjanjikan.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto