logo

SOGO Beri Karpet Merah Pengusaha Modest Wear Indonesia, Buka Gerai Samaira

SOGO Beri Karpet Merah Pengusaha Modest Wear Indonesia, Buka Gerai Samaira

09 Mei 2019 23:30 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: SOGO Department Store terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam membangun perekonomian dalam negeri. Pioner ritel modern di Indonesia ini tidak akan berhenti untuk terus berkembang. Salah satunya dengan cara mendukung para desainer dan pengusaha Indonesia.

Handaka Santosa selalu Presiden Direktur PT Panen lestari Internusa yang mengoperasikan ritel department store terkemuka ini selalu berusaha untuk memberikan produk dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan setia.

Dalam moment bulan suci Ramadan kali ini, SOGO Department Store melakukan pembukaan konsep modest wear pertamanya dengan nama Samaira di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, (8/5/2019)

"Dengan semakin bermunculannya brand modest wear dan juga rutin diadakannya beragam Muslim Fashion Festival, saya berkeyakinan kedepannya Indonesia diperkirakan dapat menjadi pusat mode bagi modest wear," ungkap Handaka Santosa.

Fakta dan faktor-faktor tersebut, kata Handaka, yang mendorong SOGO Department Store Indonesia, ingin berkontribusi dalam mengembangkan potensi para desainer dan pengusaha modest wear Indonesia.

"Untuk pertama kalinya, SOGO menghadirkan sebuah konsep modest wear yang akan memudahkan para konsumen untuk berbelanja di satu area,"ujar Handaka.

Penasihat DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) ini menjelaskan bahwa modest wear yang berada di counter sesuai dengan brand masing-masing. Karena alasan tersebut, maka pihaknya membuka Samaira sebagai konsep modest wear pertama di department store ini. Seluruh brands yang terdapat di Samaira merupakan brand lokal. Sesuai dengan salah satu visi dan misinya, SOGO, ingin mendukung para pengusaha dan supplier lokal agar semakin maju dan berkembang.

"Kami yakin bahwa kualitas produk asli Indonesia yang kami hadirkan di Samaira dan SOGO Department Store tidak kalah dengan produk internasional. Oleh karena itu, kami berharap agar para konsumen Indonesia menjadikan SOGO sebagai destinasi untuk berbelanja ketimbang memilih keluar negeri,” tandas mantan Ketua Ika Undip Jakarta ini.

Sementara Arnolda Ratnawati Sidarta selaku Marketing Direktur PT Panen Lestari Internusa mengatakan terdapat 21 brands yang dapat ditemukan di Samaira yaitu: ArtKea, Biye, Diario, Fav, Hikmat, Jenna & Kaia, KAMI, Karkhaa Indonesia, Luire by Raden Sirait, Mouca, Nita Seno Adji, NNG, RiaMiranda, Radwah, Sayee, Sessa, Solemn, Sodagar, Siti Khadijah, Tanda Mata, Vornera, Victoria Alexandra.

"Kedua puluh satu brands yang hadir telah dikurasi sesuai dengan identitas dan signature masing-masing yang sesuai dengan pangsa pasar dan juga familiar dikalangan para pecinta mode Indonesia," ujar Arnolda.

Untuk semakin memanjakan para pelanggan setianya, lanjut Arnolda, SOGO Department Store menghadirkan beragam promo menarik seperti diskon hingga 30 persen, dan khusus konsumen yang melakukan transaksi pada tanggal 8 Mei 2019, mendapatkan shopping voucher, hingga sebesar Rp 200 ribu atau special gift di Samaira berhak mendapatkan shopping voucher sebesar Rp 200 ribu untuk transaksi minimum Rp 2 Juta dengan metode pembayaran apapun atau Rp 1,5 Juta dengan kartu Mandiri di Samaira berlaku pada tanggal 8 Mei 2019 saja.

"Bagi para pemilik kartu SPC dan MAP Club, akan mendapatkan bonus poin MAPClub 2x dengan melakukan transaksi di Samaira. SOGO Department Store juga menyediakan berbagai macam kebutuhan seperti kosmetik dan parfum (Cosmetics & Fragrances), pakaian pria & sepatu, pakaian wanita & tas (Ladies Wear & Hand Bag), perlengkapan rumah tangga (Home), serta aksesoris & pakaian anak-anak (Kids Wear & Goods),"ujarnya.

Dengan konsep one-shopping destination, SOGO dilengkapi dengan fasilitas food & beverage seperti Starbucks, Genki Sushi, Paul Bakery, atau Chatter Box serta groceries Foodhall. Dengan total 18 gerai di 8 kota besar di Indonesia membuktikan eksistensi industri ritel di Indonesia.

Hal ini tentunya memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Selain jaringan gerai SOGO Indonesia Department Store yang kuat di seluruh Indonesia, salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan volume penjualan adalah dengan memberikan produk yang lengkap baik produk impor maupun lokal, produk yang juga hanya bisa diperoleh di SOGO saja, meningkatkan pelayanan yang memuaskan dan experience pelanggan di dalam toko. Koleksi dari SOGO Department Store juga bisa didapatkan secara online di MAP EMall***

Editor : Gungde Ariwangsa SH