logo

Makna Buka Puasa Bersama Bagi Menperin Adalah...

Makna Buka Puasa Bersama Bagi Menperin Adalah...

Menperin Airlangga Hartarto memberi keterangan kepada media usai buka puasa bersama, Kamis (9/5/2019) di Jakarta. (suarakarya.id/laksito)
09 Mei 2019 21:06 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto, Kamis (9/5/2019) mengadakan acara buka puasa bersama seluruh stakeholder dan para pelaku industri.

Acara yang diadakan di rumah dinas Menperin Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan kendati turun hujan sangat lebat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Ketua DPR RI Bambang Soesetyo, pejabat eselon I, eselon II Kemenperin, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, Angota DPR Komisi VI serta Ketua Asosiasi Industri dan wartawan perindustrian.

Menperin menyampaikan, acara buka puasa bersama ini sudah menjadi tradisi rutin saban tahun. Selain untuk mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh berkah, buka bersama ini juga bisa dimaknai sebagai moment menghilangkan kesibukan dan stress kerja sehari-hari.

"Arti buka puasa bersama ini tentunya untuk mempererat tali silaturahmi dengan seluruh stakeholder, pelaku industri, termasuk dengan para wartawan. Tapi juga untuk menghilangkan hectic akibat pekerjaan sehari-hari, termasuk menghadapi pertanyaan wartawan," ujar Airlangga penuh senyum.

Hujan lebat yang mengguyur hampir seluruh kawasan Jabodetabek, tak mengurangi nuansa kekeluargaan dan kehangatan yang sangat kental terasa dalam buka bersama tersebut.

Menperin mengucapkan rasa syukur atas nikmat yang diterima selama ramadan ini.

"Kami selaku tuan rumah berterima kasih tentunya pada kesempatan yang baik dimana seluruh stakeholder maupun pelaku industri berkumpul. Juga untuk teman-teman wartawan yang sudah bersedia hadir, terima kasih," ujar Airlangga. ***