logo

Kick-Off Program Ramadhan, HI Bagikan Paket Bingkisan Di Kampung Pemulung

Kick-Off Program Ramadhan, HI Bagikan Paket Bingkisan Di Kampung Pemulung

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau M Si (tengah berpeci) dan Vice President Operation HI Andjar Radite (kanan) menyerahkan paket lebaran secara simbolik, pada warga Kampung Pemulung. (foto, ist)
07 Mei 2019 11:58 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dalam rangka kick-off program Ramadhan 1440 H, Human Intiative (HI) bersama Walikota Jakarta Utara membagikan paket bingkisan dan buka puasa bersama di Kampung Pemulung, Koja, Jalan Perjuangan Raya Nomor 8 RT 03/07, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Senin (6/5/2019).

Vice President Operation HI Andjar Radite menjelaskan, wilayah ini disasar karena merupakan sebaran wilayah yang ditargetkan oleh Human Initiative. Program Ramadhan Human Initiative tahun ini mengambil tema “Bukber” yaitu BUlan Kita BERbagi.

Dia berharap di bulan yang mulia ini, makin banyak orang yang berbagi kepada sesama. Dan, dapat membahagiakan masyarakat yang membutuhkan.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau M Si, Vice President Operation HI Andjar Radite, sejumlah Tokoh Masyarakat, serta warga kampung pemulung Koja. Pada kesempatan ini, Walikota Jakarta Utara meresmikan berlangsungnya Kick-off Program Ramadhan 1440 H Human Intiative.

Acara diakhiri dengan pelaksanaan penyaluran Program Paket Lebaran secara simbolis, dan buka puasa bersama warga. Jumlah penerima manfaat yang memperoleh program ramadan dalam acara ini sebanyak 150 paket lebaran dan 150 untuk berbuka bersama.

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan, serta menjadikan momen Ramadan ini sebagai bulan berbagi, untuk mereka yang membutuhkan. "Mari bersama, mewujudkan kebahagiaan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi dan web donasi kami di bukber.id atau call center 021-87780015," tuturnya.

Seperti diketahui, PKPU Human Initiative (HI) adalah sebuah Lembaga Kemanusiaan yang telah berdiri sejak 1999 dan fokus pada isu-isu kemanusiaan di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan tanggap darurat, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

PKPU Human Initiative sebelumnya bernama PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional. Perubahan nama dan logo merupakan langkah kami untuk mewujudkan visi menjadi Lembaga Kelas Dunia yang terpercaya dalam membangun kemandirian.

PKPU HI tersebar di 13 cabang dalam negeri dan luar negeri, yakni di Korea Selatan, Inggris, Australia. Dan, 9 representatif yang tersebar di beberapa negara yaitu Amerika Serikat, Arab Saudi, Jerman, Jepang, Malaysia, Singapura, Qatar, Taiwan, Turki dan Uni Emirat Arab. Untuk informasi lebih lanjut seputar PKPU Human Initiative, kunjungi: https://www.pkpu.org.

Editor : B Sadono Priyo