logo

Operasi Keselamatan, Masyarakat Masih Remehkan Pentingnya Gunakan Helm

Operasi Keselamatan, Masyarakat Masih Remehkan Pentingnya Gunakan Helm

Istimewa
07 Mei 2019 11:57 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - LUMAJANG:Polres Lumajang melaksanakan kegiatan pembagian takjil beserta pembagian helm di depan Mapolres Lumajang. Kegiatan  dalam rangka mensukseskan operasi keselamatan berkendara yg sedang di semarakkan oleh Kapolres Lumajang. 

Operasi keselamatan ini bukan dalam rangka melakukan penindakan namun untuk memberi himbauan kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan peraturan dan menggunakan standart keamanan berkendara di jalan raya. Terdapat kurang lebih 20 helm yg disiapkan Polres Lumajang untuk pengendara yg tertangkap basah tidak menggunakan helm. Pengendara tersebut selain diberikan helm juga diberikan takjil untuk berbuka puasa nanti.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan “dalam Operasi keselamatan ini kami akan memberi himbauan yg bersifat preventif kepada masyarakat. Tidak ada penindakan seperti tilang dan sebagainya, namun hal ini agar masyarakat sadar akan pentingnya keselamatan berkendara. Kelengkapan berkendara harus selalu diperhatikan juga demi keselamatan pengendara itu tersendiri. Masyarakat sering menyepelekan penggunaan helm, maka dari itu saya beserta jajaran bagikan Helm gratis bilamana menemukan pengendara yg tidak menggunakan helm. Semoga dengan kegiatan seperti ini jiwa kepedulian masyarakat akan tergugah untuk peduli terhadap keselamatan mereka masing masing” ujar Kapolres.

Kasat Lantas AKP I Gede Putu Atma Giri SH juga menambahkan “disela memberikan himbauan tentang lalu lintas, kami juga memberikan takjil gratis kepada pengendara yg melintas.  kami akan sering melakukan kegiatan semacam ini untuk saling berbagi kepada sesama. Dua kegiatan ini semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat agar lebih mengindahkan himbauan himbauan pihak kepolisian tentang pentingnya keselamatan berkendara yg sering merenggut nyawa banyak org di jalan raya” terang Giri.

Editor : B Sadono Priyo