logo

Fitriani Tumbang Lagi Di Babak Pertama

Fitriani Tumbang Lagi Di Babak Pertama

Foto: Dok PBSI
24 April 2019 15:18 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani tumbang lagi di laga babak pertama. Ini kekalahan beruntun pemain asal klub Exits Jakarta di tiga turnamen yang diikutinya, Malaysia Terbuka, Singapura Terbuka, dan Kejuaraan Asia 2019.

Di Malaysia Terbuka ia dikalahkan pemain Korea Sung Ji Hyun dengan 21 – 15 dan 21 – 15. Kemudian di Singapura Terbuka kalah lagi di tangan pemain Thailand Ratchanok Intanon dengan 21 – 18 dan 21 – 14.

Kali ini, di Kejuaraan Asia 2019 pemain bertubuh mungil ini dikalahkan pemain Malaysia Soniia Cheah. Ironisnya, pada laga yang berlangsung di Wuhan Sport Center Rabu (24/4/2019) Fitriani kalah dengan skor yang cukup meyakinkan 12 – 21 dan 10 – 21 dari pemain negeri tetangga tersebut.

Bila melihat reputasi Fitriani yang berkutat di babak pertama setiap pertandingan level super series ini, apakah masih pantas ia dipertahankan mewakili Indonesia di berbagai turnamen besar? Apakah tidak lebih baik mengirim pemain muda potensial ketimbang mengirim Fitriani?

Untuk sekelas Fitriani yang kini menduduki peringkat 30 dunia tidak seharusnya ia kalah telak atas lawan yang peringkatnya jauh di bawahnya, 38. Paling tidak kalau pun harus kalah skornya tidak terlalu jauh atau berusaha membuat rubber game. ***

Editor : Markon Piliang