logo

Airlangga Hartarto Gagal, Suara Golkar Jauh Menurun Di Pemilu 2019

Airlangga Hartarto Gagal, Suara Golkar Jauh Menurun Di Pemilu 2019

23 April 2019 23:44 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Penilaian keras diungkapkan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung terhadap kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam mengangkat partai berlambang beringin itu pada Pemilu 2019. Akbar menyatakan, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar gagal mengangkat suara partai Golkar.

"Dari sejumlah perhitungan lembaga survei, saya melihat persentase suara Golkar jauh menurun dari Pemilu 2014. Kalau sudah suara turun, jumlah kursi pasti ikut turun. Itu berarti Airlangga sebagai ketua umum sementara ini saya melihat tidak berhasil," katanya seperti dilansir dari Antara, Selasa (23/4/2019), seperti dilansir merdeka.com

Dia mengungkapkan, sebagai partai besar dan kekuatan politik nasional, minimal Golkar itu harus tetap berada di dua besar partai di Indonesia.

"Kalau kita berkaca di Pemilu 2014 posisi kita nomor dua dengan 90 kursi atau 14,5 persen, tapi sekarang saya tidak tahu berapa kursi Golkar kalau penurunannya seperti itu," ujarnya.

Melihat kondisi ini sudah seharusnya para petinggi Partai Golkar, mantan Ketua Umum Partai Golkar ini menegaskan, pengurus DPP yang dipimpin Airlangga Hartarto untuk segera melakukan evaluasi dan membuat program-program nyata dan tepat sasaran. Sehingga pada Pemilu 2024 suara Partai Golkar tidak turun seperti yang terjadi pada Pemilu 2019.

"Sebagai senior apalagi dalam posisi sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan, seharusnya apa yang terjadi saat ini harus dijadikan pelajaran dan pertimbangan oleh partai Golkar ke depan melangkah. InsyaAllah dengan langkah dan program tepat Golkar kami yakin bisa jadi partai pemenang di pemilu 2024," tutupnya.***