logo

PKS dan Gerindra Yakin Dapat Lebih 11 Kursi Di DPRD Kota Depok

PKS dan Gerindra Yakin Dapat Lebih 11 Kursi Di DPRD Kota Depok

Gedung DPRD Kota Depok
23 April 2019 18:01 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Dua partai politik, masing-masing Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), di Kota Depok, Jawa Barat, menargetkan bakal meraih suara dengan jumlah hampir sama.

Dari hasil penghitungan suara, yang masih berlangsung di tingkat kecamatan, PKS Kota Depok memastikan jumlah kursi di DPRD Kota Depok meningkat dua kali lipat dibanding jumlah kursi fraksi ini hasil Pemilu lima tahun lalu. Dalam jumpa pers, Selasa (23/4/2019), Ketua DPD PKS Kota Depok H. Hafid Nasir mengatakan bahwa partainya telah mencapai target perolehan kursi di DPRD Kota Depok.

“Dari perolehan suara Pemilu baru lalu, PKS Depok akan mendapat 12 kursi di DPRD untuk lima tahun mendatang,” ucap Nasir yang didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Depok H. Yusuf Syahputra, Wakil Ketua DPRD Kota Depok H. Suparyono, dan anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat H. Imam Budi Hartono.

Nasir, saat penyerahan berkas persyaratan 50 bakal calon legislatif, tanggal 17 Juli 2018, mengatakan PKS Depok menargetkan 11 kursi di DPRD Kota Depok periode 2019-2024. Saat ini jumlah kursi Fraksi PKS di DPRD Kota Depok sebanyak enam kursi. Dalam Pemilu 2009, PKS Depok memperoleh tujuh kursi.

“Karena penghitungan suara masih berlangsung, mudah-mudahan ada penambahan suara sehingga jumlah kursi yang didapat semakin banyak,” kata Nasir berharap.

Jumlah kursi di DPRD Kota Depok seluruhnya 50 kursi. Bila PKS Depok memperoleh 12 kursi dari 11 kursi yang ditargetkan berarti partai ini berhak memimpin DPRD Kota Depok atau bakal mendapat posisi sebagai Ketua DPRD.

“Dengan demikian, PKS Depok tidak saja menempati posisi di eksekutif tapi juga di legislatif setelah dilantik beberapa bulan mendatang,” tutur Imam Budi Hartono menambahkan.

Sementara Partai Gerindra Kota Depok pun menargetkan ada penambahan sembilan kursi dari hasil Pemilu baru lalu. Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok H. Pradi Supriatna, saat menyerahkan dokumen persyaratan Pemilu 2019, tanggal 16 Oktober 2017,mengatakan partainya menargetkan dapat 15 kursi DPRD Kota Depok.

“Kita tunggu hasil penghitungan suara di KPU. Saya optimis,” kata Pradi yang juga Wakil Wali Kota Depok ketika ditemui di sela-sela kegiatan menyambut HUT ke-20 Kota Depok, Sabtu (20/4/2019).***

Editor : Markon Piliang