logo

Di Telepon, Luhut Dan Prabowo Tertawa-tawa Janji Ketemu Empat Mata

Di Telepon, Luhut Dan Prabowo Tertawa-tawa Janji Ketemu Empat Mata

22 April 2019 15:01 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - JAKARTA: Luhut Binsar Panjaitan ternyata sudah menelepon Prabowo Subianto. Di telepon dua jenderal purnawirawan itu bicara akrab janjian untuk bertemu. Selain itu, mereka bicara sambil tertawa-tawa. Dua teman seperjuangan di Kopassus ini masih kompak rupanya?

Luhut yang Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Prabowo  menjadi sorotan publik setelah terjadi saling klaim kemenangan antara kubu calon presiden - calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Salahuddin Uno dan capres-cawapres 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Jokowi kemudian mengutus Luhut untuk mengatur pertemuan dengan Prabowo.

Namun pertemuan Luhut dan Prabowo yang semula dijadwalkan Minggu (21/4/2019) batal terlaksana. Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi menyatakan, Prabowo belum akan bertemu Luhut karena masih konsentrasi mengamankan hasil perhitungan suara Pilpres.

Di tengah simpang siurnya soal pertemuan itu Luhut buka rahasia. Ternyata dia sudah menelepon Prabowo. Usai rapat kabinet terbatas di Istana, Luhut membeberkan soal percakapan via telepon dengan Prabowo.

"Ya memang saya sudah teleponan dengan Pak Prabowo bicara pertelepon. Kami kan teman. Ya sudah bicara baik-baik, ketawa-ketawa. Ya kita janjian mau ketemu ya hari minggu kemarin, tapi kemudian ada masalah teknis beliau agak flu, sakit flu dan kita reschedule pertemuannya," ujar Luhut, Senin (22/4/2019).

Awalnya, cerita Luhut, memang pertemuan ini tidak boleh ada yang tahu. Luhut dan Prabowo berjanji, hanya keduanya saja bertemu. Pertemuan akan diadakan di salah satu restoran Jepang. Sama seperti pertemuan mereka beberapa tahun lalu.

Luhut mengaku, sebagai purnawirawan TNI, dia dan Prabowo kerap berkomunikasi lewat telepon. Maka setelah diutus oleh Jokowi, dia sebenarnya ingin menyampaikan lewat pertemuan tetapi terhambat karena Prabowo sakit.
        
Dia mengaku, kontak telepon dia dengan Prabowo biasa saja, sangat akrab seperti hubungannya selama ini. "Ya bagus, kita ketawa-ketawa, nostalgia sedikit masa lalu," katanya seperti dilansir viva.co.id.

Belum diputuskan lagi, kapan keduanya akan bertemu lagi. Namun Luhut sendiri siap kapan saja, kalau memang dirasa Prabowo sudah baik dan siap untuk diajak berbicara empat mata. Pokoknya kapan saja, di mana saja namun asal empat mata. Dua sahabat ini masih kompak rupanya? ***