logo

Tema Ramadhan, Human Initiative Tergetkan 115 Ribu Penerima Manfaat

Tema Ramadhan,  Human Initiative Tergetkan 115 Ribu Penerima Manfaat

Ketua Panitia Tema Ramadhan HI Aziz Abdul Aziz. (foto, ist)
22 April 2019 13:03 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - DEPOK: Sukses dengan tema Bahagia Bersama Yatim (BBY) pada tahun lalu, dengan memberi manfaat ke 82,754 jiwa anak yatim. Kini di 2019, Human Initiative (HI) me-launching kembali kegiatan serupa, tema Ramadhan bertajuk Bulan Kita Berbagi (Bukber) dan menargetkan 115 ribu penerima manfaat.

Berbagai acara diselenggarakan dalam launching tema Ramadhan HI, di antaranya pengukuhan pengurus Badan Dakwah Islam (BDI), peresmian Masjid Al-Istiqomah di Kantor Pusat Human Initiative, serta beberapa program yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan.

Ketua Panitia tema Ramadhan Azi Abdul Aziz, di Depok, Minggu (21/4/2019) menjelaskan, Human Initiative nantinya memiliki dua program utama dan dua program pendukung. “Dua program utama tersebut adalah berbagi buka puasa dan berbagi bingkisan, sedangkan dua program pendukung terdiri dari Baju Baru Yatim dan Belanja Bareng Yatim,” terangnya.

Disebutkannya, pada dua program tersebut menargetkan 115 ribu penerima manfaat yang berasal dari berbagai daerah. Ada beberapa wilayah yang menjadi target, di antaranya Jabodetabek, Aceh, Sumatera, Kalimantan hingga Papua. Juga meliputi area yang masih dalam proses pemulihan pascabencana. Yakni Lombok, Palu, serta Banten.

Adapun harga per paket dari program buka puasa di Rp. 37.500. berbagi bingkisan Rp. 370.000. belanja bareng yatim dan dhuafa Rp. 375.000. berbagi baju baru Rp. 212.000.

Pada kesempatan itu, Human Initiative juga meresmikan Masjid Al Istiqomah yang turut dihadiri Tomy Hendrajati selaku President Human Initiative dan seluruh pekerja dari Human Initiative. Tidak hanya memaparkan tentang program di bulan Ramadhan serta peresmian masjid saja, Human Initiative juga mengumumkan Ketua BDI Human Initiative periode 2019 – 2021 yang diamanahkan kepada Ena Sobana.

Target 115 ribu penerima manfaat tersebut diharapkan dapat terpenuhi dan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. "Sehingga, di bulan yang penuh berkah nanti, kita akan dapat menikmati dan mensyukuri dari indahnya bulan kita berbagi. mari bergabung bersama menjadi bagian," tuturnya.

Bagi yang ingin bergabung melalui #solusipeduli dengan mengunjungi web donasi kami di bukber.id dan call center 021-8778015.

Editor : Gungde Ariwangsa SH