logo

Jadikan Perempuan Produktif, Miss Cimory Banyak Diminati

Jadikan Perempuan Produktif, Miss Cimory Banyak Diminati

19 April 2019 23:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Merek dagang yoghurt dan susu ternama Cimory telah merampungkan acara Miss Cimory beberapa waktu lalu di Menara 165 Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi untuk para wanita tangguh yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sebagai Miss Cimory Indonesia.

Hendri Viarta selalu National Direct Selling Manager Miss Cimory mengatakan, Cimory sangat ingin membuat wanita Indonesia, terlebih yang di akar rumput, menjadi lebih produktif.

"Ketika kami memulai program Miss Cimory di tahun 2013, didasari rasa keprihatinan kita untuk ikut membantu mengentaskan kemiskinan. Khususnya kaum perempuan Indonesia dengan melakukan usaha-usaha produktif," ujar Hendri Viarta. 

Menurutnya, menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa menciptakan penghasilan untuk keluarga.

"Pemberdayaan perempuan merupakan isu penting yang dapat membantu pengentasan kemiskinan," jelasnya.

Maka, dari perspektif manajemen, kata Hendri, menggabungkan sebuah produk baik yang nutrisinya memang dibutuhkan oleh keluarga Indonesia dengan sebuah program pemberdayaan perempuan, sangatlah efektif.

Maka sejak tahun 2015, Cimory mulai memberikan apresisai dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen.

“Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung," katanya.

Zerro Modal

Choiriyah yang diberikan kepercayaan sebagai Miss Cimory Terbaik 2018 mengaku sangat bangga dengan apresiasi yang diterimanya di ajang Miss Cimory Awards ini.

Dia sendiri sudah bergabung di Program Miss Cimory sejak 2017.

Sebelum bergabung dengan Miss Cimory pada Desember 2017, Choiriyah mengaku masih mencoba mencari-cari penghasilan dari ojek online sampai mencoba buka warung sembako kecil-kecilan.

"Suatu hari saya mendapatkan tawaran dari teman untuk ikutan program Miss Cimory. tanpa berpikir panjang, saya putuskan untuk bergabung ke Miss Cimory,"ungkapnya.

Sejak tahun 2015, Cimory mulai memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para Miss Cimory yang sudah membuktikan komitmen.

“Para wanita ini sangat inspiratif buat Cimory, sehingga setiap tahunnya kami berusaha untuk terus menguatkan program ini agar setiap wanita terutama di akar rumput bisa merasakan manfaatnya ketika bergabung," kata Hendri. ***

Editor : Pudja Rukmana