logo

Pendukung Jokowi Diminta Fokus Kawal Kemenangan, Jangan Terpancing Strategi Kontra Inteljen Dari Lawan

Pendukung Jokowi Diminta Fokus Kawal Kemenangan,  Jangan Terpancing Strategi Kontra Inteljen  Dari Lawan

Sekjen Juara Troy Evelon Pomalingo
19 April 2019 18:04 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Para kader partai pengusung, relawan, dan simpatisan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin diminta terus fokus mengawal kemenangan dari perhitungan suara yang sudah dilakukan oleh KPUD dan KPU.

Hal itu ditegaskan Sekjen Jokowi Suara Hati Rakyat (JUARA) Troy Evelon Pomalingo, Jumat (18/4/2019). Troy menilai klaim kemenangan yang dideklarasikan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi untuk menggiring opini yang dilakukan mayoritas Lembaga Survei karena memenangkan paslon Jokowi- Maruf Amin pada hasil hitung cepat (quick count).

"Klaim kemenangan pasangan 02 itu adalah bagian dari langkah strategi kontra intelijen yang diambil oleh tim Badan Pemenangan Nasional( BPN) 02," ujar Troy kepada wartawan.

Troy melihat deklarasi kemenangan kubu 02 dilakukan untuk membangkitkan semangat para pendukung di akar rumput agar terus mengawal suara di tingkat daerah dan nasional. Troy juga mengatakan kubu Prabowo-Sandi sengaja menciptakan kegaduhan politik agar para pendukung Jokowi-Ma'ruf masuk dalam irama strategi kontra intelijen mereka.

"Mereka menciptakan kegaduhan-kegaduhan agar kita beralih fokus dan ikut masuk dalam irama strategi kontra intelijen yang mereka mainkan dan membuat kita semakin lupa mengawal hasil Pemilu ini di KPUD dan KPU," ucapnya.

Troy berharap, seluruh pendukung, simpatisan dan relawan Jokowi-Ma'ruf agar terus mengawal penghitungan suara.

"Saya mengharapkan kita semua agar fokus mengawal kemenangan yang sudah kita dapat dengan mengawal hasil dari KPUD dan KPU agar tidak terjadi ekstraksi yang dilakukan dengan memanfaatkan oknum-oknum di KPUD dan KPU. Kawal tetap suara Pasangan Jokowi-Ma’ruf jangan sampai hilang," tuturnya.

Seperti diketahui, Capres dan  cawapres nomor urut 02,  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan di Pemilu Presiden 2019.

Pasangan koalisi adil dan makmur tersebut mendeklarasikan kemenangan berdasarkan perhitungan rekapitulasi form C1 yang dilakukan tim internalnya.

"Hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Sandiaga Uno mendeklarasikan sebagai Presiden dan Wapres tahun 2019-2024, berdasarkan perhitungan, 62 persen real count dan C1 yang sudah kami rekap," ujar Prabowo di Kediamannya, Jalan Kertanegara, nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, (18/4/2019) kemarin.

Prabowo mengatakan klaim kemenangannya tersebut bukan tanpa dasar. Ia punya bukti laporan rekapitulasi suara dari seluruh Indonesia.

Dengan kemenangan tersebut Prabowo mengajak para pendukungnya untuk memanjatkan syukur kepadaTuhan Yang Maha Esa.

"Pendukunng 02 dari berbagai kalangan Parpol koalisi Indonesia Adil-Makmur, ulama relawan tokoh agama, pemuda, milenial emak-emak dan bapak-bapak militan kami ajak bersyukur pada tuhan se dalam-dalamnya dan setinggi-tingginya karena rahmat hidayah dan barokah perjuangan kita berhasil dengan dukungan rakyat," kata Prabowo.

Editor : Yon Parjiyono