logo

ASN Harus Terus Solid, Bekerja Penuh Komitmen Dan Profesional

 ASN Harus Terus Solid, Bekerja Penuh Komitmen Dan Profesional

Sekjen Kemensos Hartono Laras. (foto, ist)
18 April 2019 22:56 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Segenap pegawai di lingkungan Sekjen Kemensos dan seluruh jajaran Kementerian Sosial (Kemensos) untuk terus solid bekerja profesional dan berkomitmen penuh.

Instruksi tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos) Hartono Laras, di Jakarta, Kamis (18/4/2019). Aparatur Sipil Negara (ASN) usai menggunakan hak pilih sebagai warga negara sesuai aturan konstitusi, tetap harus memperhatikan kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

“Semua ASN di lingkungaan Kemensos harus bekerja seperti biasa. Segera kembali ke medan tugas karena tantangan tugas Kemensos makin meningkat," tuturnya.

Sebagai pelayan masyarakat, ujarnya, ASN bekerja tidak dibatasi oleh ruang, waktu, atau hari. “Apalagi Bapak Presiden dan Pak Menteri (Menteri Sosial) terus bekerja siang malam tidak mengenal hari libur, serta memantau berbagai masalah sosial yang sering muncul secara tiba-tiba dan memastikan secara cepat melakukan koordinasi dan penanganan langsung,” ungkapnya.

Semua ini, imbuhnya, untuk mendukung dan merespon kepentingan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekjen juga menekankan beberapa tugas yang harus segera dilaksanakan, khususnya para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan kesekjenan.

Antara lain, bersama Inspektorat Jenderal mengawal progres pemeriksaan Laporan Keuangan Kemensos tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), melakukan penataan SDM dan kelembagaan serta Barang Milik Negara, mengawal Reformasi Birokrasi Kemensos, dan mengembangkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Editor : Gungde Ariwangsa SH