logo

Fitri Carlina Ajak Fansnya Datang Ke Festival Crossborder Nunukan

Fitri Carlina Ajak Fansnya Datang Ke Festival Crossborder Nunukan

09 April 2019 21:41 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - NUNUKAN: Daerah crossborder Nunukan, Kalimantan Utara, akan berguncang 27-28 April mendatang. Karena, Festival Crossborder milik Kementerian Pariwisata akan digelar di sana. Tidak tanggung-tanggung, bintang tamu yang akan dihadirkan adalah pelantun lagu ABG Tua, Fitri Carlina.

Meski bari digelar beberapa pekan lagi, Fitri Carlina sudah ‘memanaskan’ suasana. Lewat sebuah unggahan video, adik kandung penyanyi Nini Carlina, mengajak fansnya untuk datang ke Nunukan.

“Hai semuanya. Jangan lupa datang dan ramaikan Festival Crossborder Nunukan ya. Event ini akan diselenggarakan tanggal 27 dan 28 April, di GOR Dwikora, Nunukan. Jangan tidak datang ya,” ajak Fitri, Senin (8/4). 

Ajakan buat datang ke Festival Crossborder Nunukan bukan hanya dilakukan Fitri Carlina. Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid juga ikut mengajak warga sekitar Nunukan untuk hadir.

“Halo, buat seluruh masyarakat Nunukan dan sekitarnya, mari bersama-sama kita menyukseskan acara Festival Crossborder Nunukan. Rencananya, akan diadakan 27 dan 28 April di GOR Dwikora Kabupaten Nunukan. Jangan sampai ketinggalan ya,” ajak bupati cantik itu.

Festival Crossborder Nunukan dijamin bakal meriah. Sebab, Fitri Carlina tidak akan tampil sendirian. Ada nama penyanyi dangdut pendatang baru, Lilis Darawangi, yang akan menemaninya.

Meski namanya tidak sebesar Fitri Carlina, kualitas Lilis tidak bisa diremehkan. Sebab, ia adalah juara ajang pencarian bakat Bintang Pantura 2015.

Lilis juga sudah memiliki single yang diberi judul Aa Uu. Ia pun sempat terlibat dalam beberapa judul FTV.

Selain konser musik, Festival Crossborder Nunukan 2019 juga akan berisi penampilan tarian tradisional, pameran produk kerajinan dan kuliner, serta pertandingan futsal dan basket.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata Adella Raung, mengatakan ajakan Fitri Carlina dan Bupati Nunukan sangat positif.

“Ini memperlihatkan kesiapan kita untuk menggelar Festival Crossborder Nunukan. Kesiapan sang artis sebagai pengisi acara utama, serta kesiapan Kabupaten Nunukan yang akan menjadi tuan rumah,” papar Adella.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mendukung pernyataan bawahnya itu. Menurut, dukungan dari kepala daerah turut menentukan kesuksesan acara.

“Ada dukungan nyata dari kepala daerah. Dampaknya akan sangat baik buat Festival Crossborder Nunukan. Apalagi pengisi acaranya juga sudah sangat siap. Jadi, jangan sampai event ini dilewatkan. Karena akan sangat seru,” katanya.

Editor : Azhari Nasution