logo

Ribuan Generasi Milenial Hadiri Sragen YES 2019

Ribuan Generasi Milenial Hadiri Sragen YES 2019

Sandiaga Uno menghadiri Sragen YES 2019
24 Maret 2019 14:33 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SRAGEN: Acara Young Entrepreneur Summit 2019, yang diselenggarakan KAHMIPreneur menyambangi Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019). Di Sragen, acara bertajuk Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Sasana Manggala Sukowati, Sragen tersebut dihadiri Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno.

Acara Sragen YES 2018 dengan tema   ‘Arah Baru Ekonomi Indonesia’ tersebut dihadiri ribuan orang dari berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pelajar, pengusaha, masyarakat umum hingga ibu rumah tangga. Selain Sandiaga Uno, juga diundang tokoh entrepeneur Zee Zee Shahab yang juga seorang artis dan pengusaha restoran, serta Atta Halilintar seorang content creative.

"Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, di Indonesia Young Entrepreneur Summit 2018 di Jakarta. Kami menggulirkan ajang YES di 8 kota di Indonesia. Pertama Surabaya dan kota kedua Bandung lalu,dan Sragen menjadi kota ketiga," jelas Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad, di Sragen.

Menurut Kamrussamad, acara tersebut menjadi virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak lagi Konsep yang dihadirkan di Sragen tersebut berbeda dengan kota sebelumnya. Menghadirkan konsep festival, Sragen YES 2019 memberikan ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas.

"Sragen YES 2019 merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional," jelasnya lagi.

Ajang ini adalah sarana untuk berbagi networking dan peserta diharapkan mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat. Acara ini menjadi awal yang baik karena para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda.

"Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan," katanya.

Setelah Surabaya, Bandung, dan Sragen, YES 2019 akan diselenggarakan juga di 5 kota lain di Indonesia. Yakni di Makassar pada tanggal 30 Maret 2019, Yogyakarta pada tanggal 5 April 2019, Lombok tanggal 9 April 2019 Jakarta tanggal 10 April 2019 dan Palembang pada tanggal 12 April 2019. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH