logo

Kampanye Terbuka Hari Pertama, Sandiaga Uno Temui Ribuan Milenial Di Sragen

Kampanye Terbuka Hari Pertama, Sandiaga Uno Temui Ribuan Milenial Di Sragen

Cawapres 02, Sandiaga Uno dikerubuti pendukung saat menghadiri kampanye terbuka di Sragen Jawa Tengah
24 Maret 2019 14:08 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SRAGEN: Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengawali masa kampanye terbuka di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2019). Sandi menghadiri Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Sasana Manggala Sukowati, Sragen.

Di hadapan ribuan generasi milenial dan masyarakat umum, Sandiaga Uno mengatakan acara tersebut membawa satu nuansa baru di hari pertama kampanye terbuka.

"Bahwa yang kami hadirkan adalah festival optimisme anak muda menatap masa depan Indonesia. Indonesia menang, Indonesia adil makmur," jelas Sandiaga Uno di hadapan massa.

Dirinya mengaku diberikan kesempatan untuk memilih beberapa kota besar untuk dikunjungi dalam kampanye terbuka hari pertama. Tetapi lebih memilih untuk hadir di Sragen.

Sandi berharap acara tersebut menjadi awal yang baik. Anak-anak muda di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Mereka hanya ingin kesempatan, Prabowo-Sandi akan memberikan kesempatan tersebut sehingga menciptakan lapangan kerja, memastikann harga bahan pokok untuk masyarakat, untuk Indonesia adil dan makmur," katanya.

OK OCE menjadi semangat baru bagi anak muda untuk mengembangkan kewirausahaan sebagai arah baru ekonomi Indonesia yaitu berdiri di atas kaki sendiri. Sandi juga minta agar anak muda bisa tampil menjadi pemain dan bukan penonton.

Cawapres nomor urut 02 itu juga berpesan kepada generasi muda untuk tidak ribut sendiri. Sehingga bisa membawa Indonesia masuk 5 besar dunia tahun 2045 mendatang.

"OK OCE tidak memberikan permodalan tetapi akses permodalan. Hakikinya permodalan diberikan sistem perbankan kita, bank, koperasi akan jadi mitra kami,"katanya lagi.

Menurut Sandi, yang terpenting adalah setiap pemula diberikan pelatihan pendampingan, fasilitas pemasaran, kemudahan perizinan, kemampuan adminsitrasi keuangan, baru akses permodalan.

"Solusi Indonesia menang adalah berjuang bersama Prabowo-Sandi," ujarnya disambut teriakan dan tepuk tangan dari massa. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto