logo

Panggung Redline Station Jadi Ajang Unjuk Gigi Anak Band Jakarta

Panggung Redline Station Jadi Ajang Unjuk Gigi Anak Band Jakarta

Cabron, salah satu band yang tampil dalam acara Redline Station, di Wapres Bulungan, Kamis (21/3/2019).
22 Maret 2019 15:40 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dunia permusikan memang tak pernah mati, khususnya disetiap sudut kota Jakarta. Walaupun beberapa waktu lalu musik tanah air sempat dihebohkan dengan adanya RUU Permusikan yang kontroversial. Namun, hal itu tidak membuat para musisi tanah air berhenti berkarya ataupun berhenti dari panggung hiburan ini.

Disuatu tempat dibilangan Jakarta Selatan, Warung Apresiasi (Wapres) Bulungan namanya. Setiap malam selalu ada pertunjukan musik. Mewadahi para musisi baru maupun musisi yang terkenal pun kerap tampil disini.

Seperti Kamis (21/3/2019) semalam. Acara yang diberi nama Redline Stasion menggelar acara di Wapres Bulungan. Beberapa band tampil, dalam acara yang digelar setiap sebulan sekali di Minggu ketiga ini, digagas oleh sekelompok mahasiswa dari universitas dibilangan Jakarta Pusat.

Penanggungjawab acara Mr.Dedat mengatakan, acara ini sengaja dibuat untuk ajang berkumpulnya anak band dan ajang untuk unjuk gigi (manggung) khususnya di Jakarta. Tapi tidak menutup kemungkinan band dari luar kota Jakarta juga bisa tampil di acara Redline Station ini.

Malam ini  4 band yang tampil, yaitu Sydera, Jonkoppings,Thewhirlwind, dan Cabron. Keempat band tersebut tidak hanya berasal dari  Jakarta ada yang dari Tangerang dan Bekasi. 

"Ya kami (Redline Station) berharap, dengan adanya acara musik ini yang digelar tiap bulan. Bisa menjadi wadah untuk anak-anak muda berkreasi, berkarya, dan bisa tampil disini," kata Mr.Dedat usai acara.

Mr.Dedat menuturkan, setiap bulannya bakal ada 4 band yang akan bermain dalam acara ini. Dan itu dipilih berdasarkan syarat-syarat yang ditentukan oleh penyelenggara. Minimal band yang tampil memiliki 3 lagu single original dan semua rata-rata yang bermain adalah band Indie.

"Jadi setelah acara selesai biasanya ada yang menghubungi teman-teman panitia. Nanti kita jelaskan, persyaratan untuk bermain disini (Redline Station) apa aja. Khususunya mereka harus mempunyai karya sendiri yang dibawakan saat manggung," ujarnya.

Sementara itu, band yang mengisi acara malam ini Cabron mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya acara ini. Menurut salah satu personilnya Aldrie, acara seperti Redline Station harus sesering mungkin diadakan di Jakarta. Bukan tanpa alasan, hal itu ia senangi karena bisa menambah teman untuk saling sharing soal musik, berbagi informasi jadwal panggung dan lain-lain.

"Acara ini sangat bagus banget karna di Jakarta banyak banget band yang bertalenta, Kita bisa membawakan karya sendiri dari masing-masing band asik banget, sangat mendukung acara ini," tutur Aldrie.

Band bergenre Blues Rock n Roll yang berawakan Aldri (Gitar-Vocal),Hendri (Gitar), Martin (Bass), dan Ali (Drum) berharap, kedepannya acara seperti ini bisa diadakan dengan konsep yang lebih besar dan bisa menelurkan band baru yang bisa berjaya dikancah musik Tanah Air.

"Harapan semoga Redline bisa membuat acara dengan skala yang lebih besar lagi. Dan juga bisa menampilkan band baru yang bertalenta. Karena yang gue liat adalah setiap acara band dia lagi dia lagi," ucap Frontman Cabron itu.

Perlu diketahui, Cabron terbentuk awal 2017. Setahun berjalan, Cabron tancap gas dengan mengeluarkan Mini Album yang berjudul "Introfunktion" berisikan 5 lagu yang berceritakan tentang pengalaman pribadi dan kisah kehidupan orang disekitarnya. Karya dari Cabron ini bisa dinikmati pecinta musik Tanah Air di Platform digital, dengan Single 'Anjay'.

Selanjutnya, Cabron berencana pada tahun 2019 ini akan menyelesaikan Albumnya. Dan di bulan Juni nanti akan kembali merilis single terbaru mereka.

 

 

Editor : Pudja Rukmana