logo

"Rumput Tetangga" Terinspirasi Dari Obrolan Emak Emak Di Kafe

21 Maret 2019 21:52 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Film layar lebar "Rumput Tetangga" tidak lama lagi bakal meramaikan khazanah perfilman Tanah Air.

Film garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini mengisahkan tentang kehidupan sosok seorang ibu rumah tangga yang bekerja mengurus rumah tangga dari pagi hingga malam hari. Di sisi lain film komedi ini juga mengangkat kehidupan seorang wanita karir yang sukses. Ironisnya, ternyata tidak ada yang tahu ternyata dalam diri para wanita itu ingin menjadi sosok orang lain.

Hal ini terungkap dalam peluncuran thriller dan poster film "Rumput Tetangga" di Gedung Sampurna Strategic, Jalan Sudirman Jakarta, Kamis (21/3/2019). Ini merupakan produksi ke 8 RA Picture, di mana menampilkan artis-artis ternama seperti Titi Kamal, Tora Sudiro, Donita, Raffi Ahmad, Gading Marten, Jeremy Thomas, dan sederet artis lainnya.

Eksekutif Produser RA Pictures, Fransen Susanto mengatakan, film ini terinspirasi dari perbincangan tak sengaja didengar ketika dirinya sedang menunggu orang di kafe.

“Film ini terinspirasi dari obrolan sekumpulan ibu ibu di sebuah kafe, perbincangan mereka asyik sekali, yang dalam perbincangannya mereka berandai andai menjadi orang lain”, kata Fransen Susanto.

Film berdurasi 95 menit yang akan tayang pada 18 April ini juga menggandeng Gisel sebagai penyanyi OST, yang membawakan lagu berjudul, Yang Kumau”.

“Saya senang bisa dilibatkan dalam pembuatan film ini, cerita dan karakternya bagus sekali seperti kisah realita kehidupan sehari hari di masyarakat, makanya begitu ditawarkan langsung suka”, ujar Titi Kamal yangberperan sebagai Kirana dalam film ini

Editor : B Sadono Priyo